5 Tips perlindungan kulit bayi dari panas matahari

Cara Merawat Kulit bayi dari sinar matahari

5 Tips perlindungan kulit bayi dari panas matahari

bayi memerlukan kontak langsung terhadap sinar matahari dan udara luar, namun tahukah anda, bahwa panas matahari berlebihan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan bagi bayi.

karena itu untuk melindungi si buah hati dari paparan sinar matahari langsung yang berlebihan, berikut yang perlu bunda lakukan :

1.Pilih waktu yang tepat.
Untuk berjalan-jalan keluar untuk menikmati udara segar, sebaiknya Bunda memilih waktu yang tepat. Pagi atau sore hari adalah pilihan yang baik.

2. Tempat yang teduh.
Berlindung di tempat yang teduh, agar bayi tidak terkena pantulan sinar matahari langsung. Bunda bisa menggunakan pakaian bayi yang tertutup, dan menyerap keringat.

3. Menggunakan payung.
Bunda bisa menggunakan payung untuk menghindari panas matahari langsung ke kulit bayi. Pastikan payung yang digunakan membentuk bayangan hitam.

4. Pakaian yang tepat.
Jika ingin berpergian ke luar, gunakan pakaian yang tepat. Pastikan pakaian bayi terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat. Juga, gunakan pakaian yang berlengan panjang dan celana panjang. Selain itu, Bunda bisa menggunakan baby lotion untuk menjaga agar kulit bayi tetap lembab dan tidak mudah kering. Pilihlan baby lotion yang mengandung Almond Oil untuk menutrisi dan melembabkan kulit bayi. Juga diperkaya dengan Rose Oil dengan keharuman yang memberi rasa nyaman pada bayi, serta mudah menyerap.

5. Menggunakan topi juga merupakan cara yang tepat untuk melindungi kepala bayi dari udara luar dan sinar matahari langsung. Pilih topi yang nyaman dipakai untuk bayi ketika mengenakannya.

sebagai tambahan, waktu yang paling tepat untuk membawa bayi keluar adalah selama 15 menit sampai 30 menit pada pukul 08.00 sampai 09.00 pagi.

hindari membawa buah hati keluar saat jam 11.00 sampai 16:00 siang karena pada waktu tersebut, cahaya matahari sangat menyengat.

sengatan matahari yang berlebih pada bagi dapat menyebabkan kulit bayi terserang kanker, karena itu anda harus hati – hati dan melindungi bayi dari sengatan matahari.

Author: jordan smith