6 Makanan Yang Dapat Mempercepat Hormon Kehamilan Wanita

Makanan Mempercepat Hormon Kehamilan – Setiap wanita yang telah menikah pastinya sangat mengharapkan kehadiran sang buah hati di kemudian hari nantinya. Namun agar dapat keinginan itu terkabul, tentunya kesuburan hormon menjadi hal yang paling utama untuk mendorong cepatnya kehamilan. Tetapi tak sedikit pula wanita yang mengalami masalah seperti keseimbangan hormon yang kacau atau pun tak seimbang. Biasanya hal seperti itu di tandai dengan haid yang tidak teratur dan rasa haid yang lebih sakit. Nah untuk mengatasinya, maka masalah itu dapat di atasi dengan berbagai macamm makanan sehat. Lantas apa saja makanan sehat itu? Berikut makanan penambah hormon kesuburan wanita agar cepat hamil.

Baca juga: Kumpulan Nama Bayi Perempuan Yang Memiliki Arti Ratu

1. Rumput Laut

Rumput Laut

Sesuai dengan namanya, rumput laut merupakan salah satu jenis tumbuhan yang berasal dari laut. Tumbuhan laut yang satu ini bisanya di jadikan maknan khas dari Korea dan juga Jepang. Wanita disana hampir makan rumput laut setiap hari. Jika wanita ingin kembali subur maka lebih baik mengkonsumsi rumput laut. Jenis makanan untuk kesuburan wanita ini bisa dikonsumsi dalam bentuk kering, segar maupun olahan rumput laut yang lain.

2. Ikan Salmon

 Ikan Salmon

Ikan salmon di nilai memiliki nilai gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Terutama pada wanita yang harus sering mengkonsumsi ikan salmon agar kandungan menjadi lebih sehat. Bahan utama dalam ikan salmon yang sangat penting untuk meningkatkan hormon kesuburan adalah omega 3. Ini adalah jenis lemak sehat yang akan membuat hormon menjadi seimbang.

3. Delima

Delima

Buah delima merupakan jenis buah yang memiliki biji-bijian yang mempunyai rasa sedikit asem dan manis. Dengan mengkonsumsi buah ini, maka akan meningkatkan hormon dan membuat masa ovulasi pada wanita menjadi lebih matang lagi. Saat sudah mendapatkan tanda tanda ovulasi maka usahakan lebih sering mengkonsumsi delima. Kandungan zat besi dalam buah delima akan meningkatkan aliran darah dalam tubuh sehingga kualitas sel telur lebih sehat.

4. Kacang-kacangan

 Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga sangat disarankan jika ingin meningkatkan hormon kesuburan. Kacang-kacangan bisa membuat tubuh mendapatkan zat besi yang tinggi. Kekurangan zat besi pada wanita akan menurunkan hormon kesuburan dan sel telur tidak bisa matang sempurna. Beberapa jenis kacang yang sangat baik seperti kacang pistachio, kacang merah, kacang putih, kacang almond dan pecans.

5. Ubi

ubi

Berbagai jenis ubi termasuk ubi kuning, ubi merah, ubi putih dan singkong bisa membantu meningkatkan kesuburan wanita. Ubi ini mengandung bahan khusus yang akan membuat ovarium menghasilkan sel telur yang berkualitas. Kemudian nutrisi pada ubi juga baik untuk menjaga kalori tubuh sehingga tidak mengalami obesitas.

6. Sayuran Hijau

Sayuran Hijau

Sayuran di kenal dengan makanan yang sangat sehat bagi tubuh manusia. Sayuran hijau yang mengandung zat besi tinggi juga akan meningkatkan hormon kesuburan. Sayuran hijau juga mengandung zat besi yang akan membuat sel telur memiliki kualitas yang baik dan bisa matang sempurna saat masa ovulasi. Beberapa sayuran hijau yang baik untuk hormon wanita seperti bayam, sawi, arugula, brokoli dan asparagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *