Akibat Kejang Terhadap Bayi.

Akibat Kejang Terhadap Bayi

Akibat Kejang Terhadap Bayi.

Akibat Kejang Terhadap Bayi

Akibat Kejang Terhadap Bayi – Jenis Kejang ini jarang yang mengalami oleh sang bayi. Akan tetapi jika sang bayi ada yang mengalami kejang tersebut. Itu akibat berkontraksi otot yang berlansung dalam jangka waktu yang cukup lama dan dari luar kendali. kejang ini juga bisa datang jika uhu tubuh pada anak ini terlalu tinggi akan mengakibatkan menjadi kejang demam (convalsio febrilis) atau stuip/step.

Jika bayi mengalami kejang maka akan membuat ke dua orang tua merasa sangat khawatir, kejang ini bisa juga terjadi karena ada jenis penyakit di dalam tubuhnya. Seperti misalnya pada bayi yang mengalami infeksi pada saluran cerna, radang pada telinga, infeksi paru dan infeksi lainnya yang kemudian menyebabkan bayi demam dan akhirnya kejang.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Tanda Infeksi Telinga Pada Anak

jenis penyakit kejang ini juga bisa mendatang dari ibunya menyebabkan kekurangan kadar gula darah. ketika bayi di lahirkan dengan memiliki berat badan lebih dari 4 kg, akan mengalami resiko terkena kejang hingga sampai dalam waktu 28 hari yang akan datang.

Apabila bayi mengalami kejang dengan tanpa juga dapat terjadi karena adanya kelainan pada otak. Beberapa penyakit yang mengakibatkan terganggunya fungsi otak dapat membangkitkan kejang pada bayi. Misalnya tumor , radang dan perdarahan pada otak sang bayi.

jika bayi mengalami kejang, ada beberapa yang bisa di lakukan yaitu dengan cara :

  • Baringkan bayi pada tempat yang luas, hindari memeluk atau mengerubunginya agar sang bayi dapat menghirup oksigen semaksimal mungkin.
  • Miringkan tubuh sang bayi agar air liur dapat keluar dengan lancar.
  • Masukkan sendok yang sudah di lapisi kain lembut agar lidah dan gusi sang bayi tidak tergigit atau giginya patah akibat gigitan yang sangat keras. Dengan begini kita juga tahu apakah sang bayi masih kejang atau tidak.
  • Setelah bayi tenang, segera bawa ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan Cara ini akan bisa membantu untuk mengatasi bayi yang pada saat mengalami kejang tersebut. Jadi dengan cara seperti di atas akan bisa membantu untuk semua orang. Dan membantu mengatasi kejang terhadap sang buah hatinya.

Author: jordan smith