Apa Manfaat Dari Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Dari Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Dari Daun Beluntas Untuk Kesehatan

Guys, apakah kalian mengetahui untuk jenis daun beluntas ini belum ya guys? mungkin sebagian orang yang sudah mengenal dengan jenis tumbuhan tersebut dan ada juga orang yang masih belum mengenal dengan jenis tanaman tersebut. nah akan kami jelasin kembali tentang apa tumbuhan Beluntas ini?

Daun beluntas yang merupakan tanaman semak ini bisa tumbuh dengan sangat baik tanpa perlu dibudidayakan. Daun beluntas sendiri sangat mudah dikenali, dengan ciri tekstur daun yang khas, aroma dan rasanya yang getir, sedangkan bagian batangnya memiliki banyak cabang yang rimbun dengan daun. Banyak orang yang belum mengetahui jika daun beluntas memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit.

Nah, jadi Daun Beluntas ini terdapat beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu memiliki manfaat dari :
1. Mengatasi Pegal Linu
Pegal linu yang biasanya terjadi saat mengalami aktivitas panjang yang melelahkan ini biasanya diatasi dengan penggunaan balsem ataupun koyo. Akan tetapi, perlu anda ketahui jika penggunaan balsem dan koyo akan memberikan efek buruk untuk jangka panjang seperti contohnya memperbesar pori-pori kulit. Konsumsi air rebusan daun beluntas secara rutin 3 kali sehari untuk mengatasi pegal linu secara alami.

2. Menguatkan Saraf
Untuk menguatkan saraf bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun beluntas sebagai pemakaian luar yakni sebagai aromaterapi dan juga berendam. Caranya, dengan memakai daun beluntas sebagai stimulan dan juga aromaterapi saat mandi atau berendam dengan air hangat yang sudah di campur dengan beberapa genggam daun beluntas.

3. Sebagai Anti Mikroba
Hasil dari penelitian juga menunjukkan jika daun beluntas sangat ampuh untuk membunuh E Coli dan juga K antiulcer sehingga sangat baik dikonsumsi saat anda mengalami masalah pada pencernaan atau lambung serta infeksi saluran kemih.

4. Mengatasi Gangguan Menstruasi dan Perdarahan
Para wanita seringkali mengeluh tentang haid yang tidak teratur serta rasa sakit yang ditimbulkan saat menstruasi. Bahkan ada pula yang mengalami perdarahan cukup lama, baik selama haid maupun pada waktu gejala menopause. Untuk mengatasi masalah ini, rebus 20 lembar daun beluntas bersama dengan 1 gelas air dan tambahkan dengan sedikit asam jawa serta garam. Peras dan saring air rebusan ini lalu minum 3 kali sehari dengan takaran 1 gelas setiap kali minum.

5. Mengatasi Rematik
Rematik yang umumnya di derita orang yang sudah tua akan membuat gerakan semakin terbatas. Penyakit rematik ini tidak disebabkan oleh suhu dingin saat mandi di malam hari, meskipun mandi di malam hari pada kenyataannya memang tidak terlalu bagus. Untuk mengatasi rematik bisa dilakukan dengan minum air rebusan daun beluntas secara rutin setiap hari.

6. Mengatasi Keputihan
Keputihan merupakan salah satu masalah organ kelamin untuk wanita yang menimbulkan rasa tidak nyaman karena berubahnya warna cairan keputihan dan menimbulkan bau tidak sedap. Daun beluntas ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan dengan cara yang aman dan hasilnya bisa dirasakan dalam waktu yang lumayan singkat.

7. Menghilangkan Bau Mulut
Untuk menghilangkan bau mulut yang disebabkan karena menyantap makanan menyengat atau gigi berlubang juga bisa menggunakan daun beluntas. Caranya adalah dengan mengkonsumsi daun beluntas secara langsung atau juga bisa berkumur dengan air rebusan daun beluntas secara rutin.

8. Gangguan Pencernaan Anak
Daun beluntas juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gangguan pencernaan pada anak. Seperti yang kita ketahui jika penggunaan obat-obatan berbahan kimia akan berbahaya jika diberikan pada anak karena sistem imun tubuh mereka yang belum kuat. Oleh karena itu, daun beluntas menjadi solusi terbaik untuk mengatasi gangguan pencernaan pada anak.

9. Menghilangkan Jerawat
Jerawat yang merupakan radang serta penyumbatan saluran kelenjar minyak pada kulit yang pada awalnya akan membentuk komedo dan kemudian akan berkembang menjadi jerawat. Sedangkan Propionibacterium acnes adalah bakteri gram positif berbentuk batang yang juga menjadi penyebab dari timbulnya jerawat pada wajah. Untuk mengatasi jerawat secara alami bisa dilakukan dengan mengkonsumsi daun beluntas secara rutin seperti lalap atau urap.

10. Memperbesar Payudara
Semua wanita tentunya ingin memiliki bentuk payudara bagus dan terlihat kencang. Daun beluntas juga bisa digunakan sebagai solusi memperbesar payudara secara alami yang dikombinasikan dengan beberapa bahan lainnya.

Daun Beluntas inilah yang akan memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh manusia ini. jadi untuk anda jika ada mengalami gejala atau penyakit yang sesuai di atas ini anda bisa segera konsumsi daun beluntas ini untuk bisa membantu sembuh penyakit anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *