Apa Manfaat Sih Kulit Lemon Untuk Kesehatan?

Apa Manfaat Kulit Lemon Untuk Kesehatan?

Apa Manfaat Sih Kulit Lemon Untuk Kesehatan?

Apa Manfaat Kulit Lemon Untuk Kesehatan?

Apa Manfaat Kulit Lemon Untuk Kesehatan? – Buah Lemon ini memiliki warna jenis buah yang sangat kuning cerah. Dan banyak orang yang mengatakan bahwa Buah Lemon ini rasanya sangat asam. Akan tetapi jenis Buah Lemon ini sering di gunakan sebagai untuk bahan campuran. Atau juga bisa menbuat menjadi hiasan.

Buahnya saja ternyata yang bisa dimanfaatkan dan baik bagi kesehatan. Kulit lemon pun memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kehidupan sehari-hari. Jadi jika anda makan jeruk lemon sebaiknya jangan buang kulitnya ya.

Baca Artikel Menarik Lainnya : Penyebab Balita Tidak Ingin Makan Ikan

Kulit lemon ini di dalamnya mengandung nutrisi dan gizi juga. Yang bermanfaat bagi tubuh dan bisa diolah menjadi beberapa jenis olahan makanan dan minuman sehat. Kulit Lemon ini memiliki banyak manfaat dan khasiatnya juga lho. terus untuk Kulit Lemon ini bisa di gunakan untuk kesehatan apa saja? Inilah beberapa macam fungsi kesehatan dari Kulit Lemon, yaitu :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah lemon memang terkenal akan kandungan vitamin C nya yang tinggi namun ternyata ini juga ada di dalam kulit lemon lho. Kulit lemon yang mengandung vitamin C ini bisa dijadikan sebagai antioksidan alami.

Sehingga mampu menjadi perlindungan bagi tubuh dan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih sehat. Anda bisa membuat minuman infused water yang terbuat dari kulit lemon ini dan bisa menjadi cadangan minuman sehat.

Untuk senantiasa membuat tubuh anda sehat dan tidak mudah sakit karena antioksidan alami akan menangkal segala radikal bebas, bakteri, kuman dan virus penyebab sakit.

2. Mencegah kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak merenggut nyawa di dunia juga di Indonesia. Ada banyak jenis kanker yang ada saat ini seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker hati, kanker prostat, kanker kulit dan masih banyak lainnya.

kulit lemon memiliki manfaat untuk menangkal segala jenis kanker karena memiliki kandungan alami. Yang mampu mencegah tumbuhnya sel kanker yang tidak normal dalam tubuh.

3. Mencegah gangguan tulang

Di dalam kulit lemon juga mengandung kalsium cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Setiap harinya kalsium akan terkikis perlahan dan terbuang melalui urin. Sehingga kepadatan tulang dan gigi akan berkurang seiring dengan berjalannya usia.

Jadi, sangatlah penting untuk mengonsumsi kalsium setiap hari. Salah satu sumber kalsium selain susu yang bisa anda konsumsi adalah dari kulit lemon ini.

Buatlah minuman dengan menggunakan campuran kulit lemon untuk mendapatkan kepadatan tulang yang sehat dan membuat tulang tetap kuat.

4. Melancarkan pencernaan

Siapa sangka bahwa di dalam kulit lemon pun mengandung banyak kandungan serat tinggi yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Serat akan membuat makanan dalam lambung dan usus menjadi seperti gel.

Sehingga anda akan menjadi lebih tahan terhadap lapar dan kenyang lebih lama. Ini akan sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet. Serat juga bisa melancarkan pencernaan dan menghindarkan anda dari susah buang air besar atau sembelit yang bisa membuat pencernaan menjadi tidak sehat.

Dengan ini penumpukan kotoran di dalam usus dapat diminimalisir dan menghindarikan anda dari berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Seperti kanker usus besar yang sangat berbahaya bagi tubuh.

5. Menurunkan kolesterol

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari kulit lemon adalah mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. hal ini disebabkan karena di dalam kulit lemon mengandung zat polifenol flavonoid yang sangat aktif dalam menurunkan kolesterol.

Seperti yang kita ketahui bahwa kolesterol sangat tidak baik karena bisa membuat berbagai penyumbatan dalam pembuluh darah yang bisa memicu terjadinya berbagai jenis penyakit lainnya yang lebih serius.

Seperti jantung, stroke dan tekanan darah tinggi. selain itu vitamin C yang tinggi dalam kulit lemon juga sangat baik untuk membersihkan pembuluh darah sehingga peredaran darah pun menjadi lebih lancar.

6. Merawat kulit

Kandungan asam sitrat dan vitamin C dalam kulit lemon juga bisa menjadi perawat kulit yang baik. Kandungan tersebut mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan meregenerasi sel kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

Antioksidan alami di dalam kulit lemon juga bisa membuat detoksifikasi alami bagi kulit supaya menjadi lebih sehat. Dan masih ada khasiatnya yang lain dari kulit lemon ini. Jadi anda bisa mencoba dengan kulit lemon ini iya guys. Jika anda tidak menggunakan kulit lemon ini sangat sayang sekali lgo guys.

Author: jordan smith