Apakah Indonesia Sekarang Sudah Adu Kecepatan Internet operator Seluler?

Apakah Indonesia Sekarang Sudah Adu Kecepatan Internet operator Seluler?

Apakah Indonesia Sekarang Sudah Adu Kecepatan Internet operator Seluler?

Sekarang di indonesia sudah saling bersaing untuk ade kecepatan jaringan internet di seluruh wilayah indonesia. dari pusat operator di jakarta ini mengungkapkan bahwa meliris laporan kecepatan jaringan internet dari operator seluler di seluruh indonesia. “Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia” ini mengungkap bahwa akan mengadakan operator mana dengan kecepatan internet yang paling cepat.

Setelah dari hasil data yang selama ini terkumpul akan di bandingkan mana yang paling tertinggi dari kecepatan jaringan internet yang di unggul sepanjang tahun 2017 ini?
hasilnya itu adalah dari operator seluler yang paling bagus dengan kecepatan internet di tahun 2017 ini.

NPerf sendiri menguji kecepatan internet selama satu tahun, tepatnya dari 1 Januari hingga 3 Desember 2017. Pengujiannya dilakukan pada beberapa kategori untuk enam operator, mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri, dan Bolt.

Dari kecepatan jaringan internet ini memang di menangkan oleh internet terkomsel, kelebihan dari internet terkomsel ini adalah menang kecepatan di bagian download, upload, serta buka browsing yang lain. namun kelemahan di bagian internet terkomsel ini lambat di bagian latency dan streaming video. namun dari ke dua bagian kelemahan internet terkomsel ini justru di menangi oleh internet bolt.

Untuk kategori kecepatan download, rata-rata pengguna Telkomsel mendapatkan kecepatan 10,64 Mb/s, disusul Smartfren dan Bolt dengan kecepatan 9,6 Mb/s dan 8,87 Mb/s.

Sementara kecepatan upload, Telkomsel bisa mencapai 7,91 Mb/s, di posisi berikutnya ada XL Axiata dengan 2,95 Mb/s, dan operator seluler lain kecepatannya ada di bawah 2,15Mb/s. Bolt sendiri terjungkal dengan 1,23 Mb/s.

Jika di ketahui, dari laporan yang pengguna jaringan internet ini kurang lebih dari 600 ribu uji dari pengguna operator seluler di negara indonesia salama dalam waktu 1 tahun tersebut, nperf ini ungapokan ada beberapa jenis metode pengujian yang di gunakan.

Sebut saja pengujian browsing, nPerf dalam metode ini menguji kecepatan internet dengan membuka lima situs populer di Indonesia.

Penilaiannya sendiri seperti halaman yang baru dibuka setelah 10 detik akan mendapatkan skor nol persen, kalau terbuka langsung akan mendapatkan 100 persen. Sementara, halaman yang terbuka setelah dua detik akan mengantongi skor 80 persen.

Selain itu, untuk uji streaming video dari YouTube, dilakukan dengan menonton video dalam beberapa jenis resolusi yang berbeda.

Pengujian mengambil aspek kelancaran video, apakah video terputus dan buffering akibat koneksi yang menurun atau tidak.

Sekarang indonesia akan mengajukan adu kecepatan dari 6 operator seluleh bahwa operator mana yang akan di menangkan dengan jaringan yang paling bagus di indonesia tersebut. nPerf juga melakukan pengujian langsung terlepas dari data pengguna. Mereka memanfaatkan algoritma tertentu dan mengecek hasil tes secara manual, entah itu dilakukan bot atau juga masif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *