Bagaimana Cara Untuk Menjaga Rambut Bayi Agar Tetap Sehat

Bagaimana Cara Untuk Menjaga Rambut Bayi Agar Tetap Sehat

Bagaimana Cara Untuk Menjaga Rambut Bayi Agar Tetap Sehat

Bagaimana Cara Untuk Menjaga Rambut Bayi Agar Tetap Sehat

Semua orang tua ingin melihat rambut anaknya itu tetap hidup sehat, namun ada sebagian yang masih kurang mengerti untuk gimana caranya rambut anak tersebut bisa hidup sehat selain menggunakan shampoo bayi.

Sudah banyak orang tua yang mencoba dengan cara yang lain untuk gimana bisa membuat rambut anak itu tetap sehat, akan tetapi sampai sekarang masih ada sebagian rambut anak kecil yang masih mengalami rontok ataupun yang lain. jadi sang ke dua orang tua tersebut ini akan menjadi lebih panik ketika melihat rambut bayi tidak bisa tumbuh dengan lebat dan sehat, maka orang tua tersebut pun akan mencoba membawa ke dokter untuk bertanya gimana cara bisa membuat rambut bayi ini menjadi sehat.

Sebenarnya ini sanagat sederhana sekali untuk membuat rambut bayi itu tetap tumbuh sehat, akan tetapi ada beberapa cara yang akan di lakukan terhadap sang bayi ini, yaitu dengan cara :
1. Perhatikan MPASI si kecil
Setelah si kecil sudah mulai masa MPASI, kamu bisa menambahkan makanan yang membuat rambut bayi lebih sehat. Cobalah beri dia makanan seperti ikan, susu, telur, buah, dan sayuran. Faktor makanan inilah yang berpengaruh pada kesehatan dan kesuburan rambut bayi kamu.

2. Jangan sampai kusut
Apa hubungan kusut dengan kelebatan rambut? Bayi yang baru lahir biasanya banyak tidur dengan bersandar pada bagian punggung. Sehingga rambut bayi menjadi kusut pada bagian belakang kepala dan menjadi lebih berminyak pada bagian ini.

Jika dibiarkan terus-menerus, maka rambut bagian belakang bayi bisa rontok dan bagian lain tidak bisa tumbuh dengan baik. Jadi jangan lupa untuk mencuci dan menyikat rambut sikecil menggunakan sampo dan sikat khususnya.

3. Potong rambut si kecil
Banyak yang bilang dengan sering memotong rambut bayi, maka rambutnya akan lebih tebal dan lebat. Namun ternyata anggapan tersebut tidak 100 persen benar lho, Mom! Faktor ketebalan rambut lebih ditentukan oleh faktor keturunan. Tapi, kegiatan memotong rambut bayi juga bermanfaat karena kepalanya akan lebih bersih dari kotoran maupun kerak yang menempel di kulit kepala.

4.Madu dan zaitun
Untuk membantu melebatkan rambut bayi, kamu bisa menggunakan pelembap alami, dua di antaranya adalah madu murni dan minyak zaitun. Madu mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk menumbuhkan rambut. Sementara minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat penting untuk merawat kulit bayi, termasuk kulit kepala.

5. Gel lidah buaya
Saat si kecil sudah berumur lebih dari dua bulan, kamu bisa memberikan gel lidah buaya. Gel lidah buaya sangat aman dan bisa menumbuhkan rambut bayi karena mengandung zat aktif. Senyawa dalam gel lidah buaya bisa membantu merangsang kekuatan folikel rambut dan membuat rambut lebih cepat panjang. Kamu bisa melakukan perawatan ini sebelum memandikan si kecil. Lakukan dengan hati-hati ya Mom, jangan sampai gel mengenai kulit wajah atau tubuh si kecil yang masih sangat sensitif.

Dalam beberapa cara ini untuk membuat rambut si bayi iniakan tetp tumbuh rambut yang sehat dan akan betumbuh dengan cepat dan lebat. jadi bagi ke dua orang tua ingin melihat rambuat anak sang bayi tumbuh dengan rambut yang sehat anda bisa menggunakan dengan cara seperti yang di atas iya.

Author: jordan smith