Bakso Ayam Yang Ter-Enak Di Indoensia

Bakso Ayam Yang Ter-Enak Di Indonesia

Bakso Ayam Yang Ter-Enak Di Indoensia

Bakso Ayam Yang Ter-Enak Di Indonesia

Zaman sekarang banyak para pedagang yang menjual dagangan bakso ayam. dangangan tersebut baik itu dijual untuk menjadi bakso ayam goreng seperti di sekolah maupun menjadi bakso mie ayam tersebut. dan masing – masing penjualan ini berbeda rasa yang di jualnya. namun kami kali ini akan memberikan sedikit resep untuk gimana cara pembuatan rasa bakso ayam yang terenak bagi untuk indoensia semua.

Jadi inilah bahan dan resep yang harus di lakukan untuk membuat bakso ayam yang terlezat, yaitu :
Bahan-bahan pembuatan bakso ayam :
500 gr daging ayam
50 gr es batu hancurkan
80 gr tapioka(me:sagu)
1 putih telur
2 sdt garam
1 sdt merica bubuk
1 sdt baking powder(aku ngak pake)
2 butir bawang putih

Cara Membuat Pentol Bakso Ayam ;
> Cuci daging hingga bersih dengan air mengalir potong-potong kecil supaya mudah saat akan dihaluskan nantinya.
> Jika sudah dipotong-potong, masukkan daging ayam ke dalam blender lalu haluskan daging hingga benar-benar halus.
> Jika sudah halus tuang air es 1 sendok kemudian lanjut bender lagi. Ulangi sampai gilingan dagingnya berbentuk gumpalan-gumpalan supaya mudah dibentuk (kira-kira butuh 5 sendok makan air es).
> Setelah berbentuk gumpalan-gumpalan, daging di pindahkan ke wadah yang besar.
> Tuang sisa air esnya kedalam wadah baru bersama dengan baking soda, merica bubuk, kaldu bubuk sapi, garam, gula, tepung maizena dan sisa bahannya kemudian aduk-aduk kembali sampai tercampur rata.
> Tuang campuran adonan diatas sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk kedalam wadah berisi gilingan dagingnya sampai rata.
> Ambil mangkok yang cukup besar kemudian banting-banting adonan diatas sebanyak kurang lebih 10 kali sehingga kalis dan adonan kelihatan lembut. Kalau saat membanting adonan baksonya lengket, basahi tangan dan jarinya dengan air dingin.
> Masukkan dan diamkan adonan yang sudah kalis diatas ke dalam freezer supaya pentol baksonya nanti lebih kenyal. Kurang lebih 20 menit sampai 30 menit.
> Siapkan panci berisi air secukupnya kemudian masak sampai benar-benar mendidih tapi jangan sampai meletup-letup setelah itu matikan.
> Ambil adonan 1 sendok makan kemudian bentuk bulat dengan tangan setelah itu masukkan kedalam panci berisi air panas tadi.
> Setelah semua pentol baksonya mengambang, hidupkan kembali api kompornya tapi kecil saja.
> Masak sampai matang, tapi jangan sampai benar-benar mendidih ya. Cukup hanya sampai timbul letupan-letupan kecil saja.
> Siapkan panci yang berisi air dan es batu kemudian masukkan pentol bakso yang sudah matang diatas. Hal ini dilakukan supaya proses pemasakan pentol baksonya berhenti dan bakso tidak terlalu lembek.
> Setelah itu pentol bakso siap dinikmati bersama dengan resep kuah bakso.

Kami hanya akan memberikan sedikit bahan yang harus di sediakan pada saat untuk pembuatan bakso ayam yang benar dan enak, akan tetapi bagi siapa yang ingin mencoba dengan resep yang kami berikan ini silahkan ya guys. sekian dari kami terima kasih. 🙂

Author: jordan smith