Bayi kelaparan, Jangan Takut. Kandungan ASI Mencukupi Untuk Kebutuhan Gizi Terhadap Bayi

Bayi kelaparan, Jangan Takut. Kandungan ASI Mencukupi Untuk Kebutuhan Gizi Terhadap Bayi

Bayi kelaparan, Jangan Takut. Kandungan ASI Mencukupi Untuk Kebutuhan Gizi Terhadap Bayi

Kenapa Bayi yang baru lahir ini sering di berikan dengan asi orang tuanya? banyak orang yang mengatakan bahwa ASI ini memberikan vitamin dan menahan kelaparan sang terhadap buah hatinya. memang itu adalah benar bahwa ASI adalah bisa mencegah terjadinya kelaparan terhadap sang bayi, namun ada sisi lain dari ASI itu mmeiliki Nutrisi yang sangat baik untuk bayi anda. pemberian ASI eksklusif sangat disarankan karena dapat memenuhi imunitas alami pada bayi dan kandungan nutrisi ASI juga dapat membantu bayi tumbuh kembang secara optimal. Bahkan ASI mendukung perkembangan tingkat kecerdasan pada anak.

apakah anda masih ragu untuk memberikan ASI yang eksklusif terhadap anak anda? Hindari keraguan anda dan minimalisir masalah yang dapat menghambat pemberian ASI eksklusif, sebagian ibu menyusui yang harus kembali pada ritunitas kerja terkadang malas memberikan ASI perah, padahal pemberian ASI perah merupakan alternatif yang bisa dilakukan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi anda. Sedangkan kendala lainnya adalah kurang rasa percaya diri dari ibu menyusui sehingga khawatir bayinya kelaparan. Anda tidak perlu khawatir karena kandungan ASI eksklusif dapat mencukupi kebutuhan gizi bayi.

ASI ini memiliki banyak jenis kandungan gizi yang di dalam ASI orang tua, Protein adalah salah satu bagian terpenting yang terkandung di dalam ASI, nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang bayi. Kandungan ASI rendah protein, setidaknya jika dibandingkan dengan susu formula. Anda tidak perlu cemas karena bukan berarti bayi anda kekurangan gizi karena bayi memang dirancang dengan pertumbuhan dan perkembanga yang bertahap. Bahkan anak anda selain tumbuh secara fisik mengalami perkembangan kecerdasan dan emosi yang tidak kalah penting, bahkan lebih penting adalah perkembangan otak dan pembelajaran keterampilan sosial.

ASI Juga mmeiliki zat kandungan protein di dalamnya. Meskipun kandungan protein ASI umumnya rendah, jenis asam amino yang membentuk protein ini penting. Salah satu asam amino tertentu,yaitu taurin, ditemukan dalam jumlah besar dalam ASI. Studi menunjukkan bahwa taurin memiliki peran penting dalam perkembangan otak dan mata. Tubuh tidak dapat mengkonversi jenis lain dari asam amino taurin.

Kandungan Lemak Pada ASI lebih mudah dicerna ketimbang susu formula, ada alasan mengapa bayi mencerna ASI begitu cepat lemak yang terkandung di dalam ASI dilengkapi dengan enzim, lipase, yang memecah lemak ke dalam gelembung-gelembung kecil sehingga nutrisi penting ini dapat lebih baik diserap ke dalam aliran darah. Lemak merupakan sumber energi yang penting untuk bayi, sehingga kehadiran lipase membuat lemak dalam ASI lebih tersedia. Hal ini merupakan alasan mengapa ASI sangat baik untuk bayi prematur, yang membutuhkan banyak energi untuk tumbuh karena sistem pencernaan yang belum matang.

Kandungan Vitamin dan Mineral Pada ASI, Vitamin dan mineral yang terdaftar pada susu formula lebih memiliki besar kemungkinan tidak cocok pada bayi. Ketika penelitian yang melibatkan ahli gizi ingin mengetahui berapa banyak vitamin atau mineral tertentu bayi butuhkan setiap hari, mereka melihat pertama di berapa banyak nutrisi yang terdapat pada ASI dan berapa banyak susu dari usia tertentu mengambil dalam sehari. Lebih penting daripada jumlah nutrisi dalam susu adalah jumlah yang tersedia untuk bayi untuk menggunakan, prinsip gizi disebut bioavailabilitas. Bioavailabilitas nutrisi dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk bentuk kimia dan kehadiran zat lainnya.

Kandungan Hormon dan Enzim Pada ASI, Setiap jurnal kedokteran menggambarkan zat yang lebih penting yang ditemukan dalam kandungan ASI. Para ilmuwan hanya mulai menulis pada faktor-faktor lain dalam susu manusia yang mungkin penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Sebagai contoh, enzim lipase lain selain yang tersedia untuk membantu pencernaan bayi. Faktor pertumbuhan epidermal, hadir dalam ASI dalam jumlah yang banyak, mempromosikan pengembangan jaringan dalam saluran pencernaan dan di tempat lain. Hormon lain dalam susu dapat mempengaruhi bayi metabolisme, pertumbuhan, dan fisiologi. Efek mungkin halus, tetapi memungkin memiliki implikasi yang luas. Sehingga ASI dapat membantu dalam perkembangan dan pertumbuhan anak pada usia selanjutnya.

Author: jordan smith