Beberapa Macam Untuk Hidup Sehat Terhadap Balita

Beberapa Macam Untuk Hidup Sehat Terhadap Balita

Beberapa Macam Untuk Hidup Sehat Terhadap Balita

Mempromosikan gaya hidup sehat kepada balita sejak dini, akan membantunya untuk melakukan pilihan-pilihan sehat di masa yang akan datang. Selain itu, Ibu juga dapat meningkatkan imunitas tubuhnya dan mengoptimalkan perkembangannya. Berikut adalah 5 cara untuk membiasakan gaya hidup sehat balita.

Gaya hidup sehat merupakan pondasi utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Membiasakan gaya hidup sehat sejak dini merupakan salah satu hal berharga yang dapat Ibu berikan kepada si Kecil, agar kualitas perkembangannya optimal.

Ada beberapa cara sederhana yang dapat Ibu terapkan pada rutinitas si Kecil agar ia terbiasa aktif melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi makanan yang penting untuk pertumbuhannya. yaitu :
– Aktif Setiap Hari
Aktivitas fisik yang rutin dilakukan sangat penting untuk pertumbuhan yang sehat. Setidaknya biasakan si Kecil untuk bergerak aktif selama 60 menit setiap hari. Ibu sebaiknya menjadi contoh yang baik untuk si Kecil dengan ikut membiasakan aktivitas fisik sehari-hari.

– Biasakan Air Mineral Sebagai Minuman Si Kecil
Air mineral adalah cara terbaik untuk menghidrasi tubuh. Batasi konsumsi minuman ringan yang mengandung kadar gula tinggi sebagai konsumsi si Kecil. Berikan si Kecil buah-buahan untuk ia makan dibandingkan memberikan jus buah yang pada umumnya mengandung banyak gula.

– Lebih Banyak Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari akan membantu si Kecil untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Kandungan nutrisi di dalamnya dapat meningkatkan vitalitas tubuh si Kecil dan mengurangi risiko terjadinya penyakit kronis.

– Jangan Biasakan Si Kecil di Depan Layar
Berikan batasan pada waktu yang boleh dihabiskan si Kecil untuk berada di depan layar, baik untuk menonton televisi, bermain di tablet maupun ponsel cerdas atau bermain game konsol. Gaya hidup ini termasuk pada kategori tidak aktif dan dapat berdampak pada kelebihan berat badan. Ibu bisa mengganti waktu bermain si Kecil di depan layar dengan mengajaknya aktif bermain, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

– Makan Cemilan Lebih Sedikit dan Berikan Altenatif Cemilan Sehat
Cemilan sehat akan membantu si Kecil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Cemilan yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran, dapat mengurangi risiko obesitas pada si kecil, sementara cemilan tidak sehat dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas pada si Kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *