Berhati - Hati Untuk Menggunakan WI-FI Gratis

Berhati – Hati Untuk Menggunakan WI-FI Gratis

Berhati - Hati Untuk Menggunakan WI-FI Gratis

Berhati – Hati Untuk Menggunakan WI-FI Gratis

Sekarang Dimana – mana internet sudah semakin canggih dan semakin canggih banyak orang yang sering menggunakan internet, namun ada orang yang tidak mengetahui bahwa sekarang sudah banyak menggunakan Wi-Fi Gratis. jika ingin menggunakan wi-fi yang gratis, maka akan lebih baik menggunakan dengan hati – hati, agar yang kita lakukan tidak akan terjadi kehilangan ataupun di hack. di karenakan sekarang Wi-Fi sekarang sudah canggih yaitu bisa mencuri Data – data, bisa infeksi virus, memata – matai, iklan pop – up akan di ganggu, dan email and lain di bajak dengan melalui wi-fi ini.

Kenapa wi-fi gratis bisa melakukan hal seperti itu, mungkin banyak orang yang tidak percaya dengan wi-fi gratis bisa melakukan hal seperti itu. inilah alasan dan penjelasan dengan menggunakan Wi-Fi ya.

1. Data Rentan Dicuri
Banyak pengguna perangkat mobile yang tidak sadar ketika mengakses internet lewat jaringan WiFi tak dikenal rentan peretasan.
Proses pencurian terjadi saat menghubungkan smartphone atau laptop dengan WiFi. Hacker mampu mencari celah lewat koneksi yang terhubung dengan WiFi.

2. Terinfeksi Virus
Selain rentan data dan informasi dicuri, bahaya lain yang mengintai perangkat kamu adalah infeksi virus seperti malware.
Selain berpotensi memberikan akses ke peretas untuk mencuri data, pelaku juga bisa merekam suara dan mengetahui gerak-gerikmu.

3. Dimata-matai
Melanjutkan poin di atas, perangkat yang terinfeksi malware dapat menjadi sasaran pelaku yang mata-matai kegiatan kamu.
Tak hanya itu, pelaku juga dapat “merekam” berbagai hal yang dilakukan pengguna, mulai dari mengetik di keyboard hingga sampai dengan mengakses laman situs apa saja.

4. Iklan Pop-up yang Menganggu
pakah kamu pernah mendapati layar perangkat penuh dengan iklan, saat mengakses layanan WiFi gratis?
Nggak cuma sekali, kamu akan dibanjiri iklan-iklan pop-up yang muncul saat mengakses internet. Secara nggak langsung hal tersebut mengganggu kenyamanan dalam mengakses.
Di samping itu, iklan pop-up tersebut juga rentan menyimpan jebakan. Nyatanya, banyak iklan tersebut berpotensi menyimpan virus atau software berbahaya yang mengganggu keamanan data, software, dan device-mu.

5. Akun media sosial atau email Rentan di Bajak
Nggak cuma temen yang suka jahil membajak akun media sosial, orang tak dikenal pun bisa dengan mudah membajak akun kamu.
Nggak hanya membajak status, pelaku peretasan juga bisa memanfaatkan data kamu untuk hal-hal tak bertanggung jawab seperti menipu orang, mengambil uang dari akun online digital kamu, dan tindakan lainnya.

Nah, jadi kami hanya memberikan sedikit saran untuk kepadayang menggunakan Wi-Fi gratis, jika ingin menggunakan wi-fi yang gratis, maka jangan sembarangan membuka data data yang sangat penting agar data – data pribadi tidak terjadi sesuatu dengan data anda. jadi berhati – hatilah pada saat menggunakan wi-fi yang gratis ya guys.

Author: jordan smith