Cara Masakan Dan Resep Untuk Pembuatan Daging Rendang Ayam

Cara Masakan Dan Resep Untuk Pembuatan Daging Rendang Ayam

Cara Masakan Dan Resep Untuk Pembuatan Daging Rendang Ayam

Cara Masakan Dan Resep Untuk Pembuatan Daging Rendang Ayam

khussus indonesia iya, semua rata – rata rumah makan itu semua sudah ada yang menjual sejenis sayuran rendang ayam kan? nah jadi saya ingin mencoba untuk memberikan sedikit resep agar masakan daging rendang ayam tersebut ini akan menjadi lebih lezat dan lebih enak, pasti banyak orang yang akan ingin mencoba makanan rendang ayam dengan resep dan cara buaatannya ini.

kami akan memberikan untuk bahan – bahan apa saja yang harus di sediakan untuk pembuatan daging rendang ayam ini, dan untuk resepnya apa saja yang harus di sediakan, yaitu :

Bahan-bahan yang di sediakan :
1 kg daging
8 butir telur itik, rebus
1/4 kentang kecil
3 liter santan dari 3 butir kelapa
500 ml air kelapa

bumbu halus :
4 sdm bawang merah halus
3 sdm bawang putih
2 sdm lengkuas
1/2 sdm jahe
200 gram cabe halus
1 sdt ketumbar
1/2 sdt merica
secukupnya pala bubuk
5 daun jeruk, 3 daun salam, 1 daun kunyit, 1 batang sereh.
2 butir bawang merah iris
secukupnya minyak

Langkah – Langkah untuk cara pembuatan :
1. Bersihkan daging..kalo saya pake daging yang nmor 1 yaa.. yg padat gitu.. ga ada campuran lemaknya..
2. Kelapanya diperas sampai mengahsilkan santan kurang lebih 3 literlah yaa.. 😁
3. Tumis bawang merah mpe harum.. msukkan daun2.. lalu bumbu halus.. stelah wangi masukkan cabe.. aduk trus.. lalu msukkan daging.. msak sampai dagingnya agak empuk.. di aduk terus yaa.. terakhir baru masukkan santan.. ini nih yg makan waktu lama.. kacau terus sampai santannya menyusut jadi rendang hihi.. jangan ditinggal lama2 yaa.. ntar hangus.. 😅😅 ooo iyaa.. jangan lupa habis santan msukin kentang sama telurnya yaaa..
4. Kalo mama bikin rendang tanpa tambahhan penyedap.. cukup pake air kelapa udah mantap rasannya.. ooo iya garamnya jgn lupa dsesuain sama lidah msing2 yaa.. kalo aku bumbu halusnya udah pake garam jdi udah pas gitu rasanya..

nah jadi inilah cara untuk pembuatan daging rendang ayam yang enak dan lezat beserta bumbu apa saja yang harus di sediakan tersebut. selamat menikmati ya guys.

Author: jordan smith