Cara Memasak Nasi Liwet Special Khas Indonesia

Cara Memasak Nasi Liwet Special Khas Indonesia

Cara Memasak Nasi Liwet Special Khas Indonesia

Jenis makanan ini memang sudah sangat terkenal di berbagai kota indonesia dengan memiliki rasa yang bermacam – macam, yang kami sering melihat jenis masakan tersebut itu mmeiliki bahan – bahan yang berbeda namun masih ada sedikit kekurangan di bagian bahan makanan ini. kami akan memberikan sedikit bahan yang dimana jenis masakan ini agak sedikit berbeda namun rasanya dari masakan tersebut pasti akan jauh lebih berbeda di banding dengan yang anda buat di rumah khusus untuk para ibu rumah tangga.

Dan bagi anda para ibu rumah tangga yang mencoba ingin membuat masakan tradisional khas indonesia ini , namun anda masih tidak mengetahui bagaimana cara untuk membuatnya dan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuatnya. jadi kami dari team resep dan bahan beserta untuk cara pembuatan jenis masakan ini lebih enak, akan kami berikan trik untuk membuat dengan benar, yaitu menggunakan bahan dan resep di antara lain :

> Bahan – Bahan Nasi Liwet :
– 400 gram beras, cuci bersih, tiriskan
– 700 ml santan dari ½ butir kelapa
– 2 lembar pandan
– 2 lembar daun salam
– 1 batang serai, dimemarkan
– ½ sdt garam

> Cara Membuat Nasi Liwet :
– Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan panci yang digunakan untuk memasak nasinya. lalu kemudian masukan beras kedalam panci yang sudah anda siapkan tadi berserta bahan bahan lainnya. Dan masaklah menggunakan api sedang hingga agak mendidih, sambil sesekali di aduk perlahan.
– Dan setelah air santan yang tadi anda masukan bersama beras tadi sudah mulai agak mengental, anda kecilkan apinya dan anda masak dengan cara diliwet sekitar kurang lebiih 1 jam .
– Setelah nasi terlihat matang angkat nasinya, dan nasi liwet siap untuk dihidangkan.

Nah inilah beberapa bahan dan resep yang kami berikan ini jenis resep terbaru juga untuk makanan Nasi liwet tersebut. bagi para ibu rumah tangga yang berminat untuk mencoba dengan jenis masakan tersebut anda bisa lansung membuat di rumah dengan bahan yang kami berikan ini iya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *