Cara Memasak Sayur Tempe Yang Praktis

Cara Memasak Sayur Tempe Yang Praktis

Cara Memasak Sayur Tempe Yang Praktis

Guys, jenis masakan ini mungkin sudah sering anda mencobanya, namun yang kalian makan itu pasti memiliki rasa yang berbeda – beda kan guys. nah jenis masakan tersebut ini sebenarnya sangat simple sekali untuk cara membuatnya, namun anda juga harus menyediakan dengan bahan dan resep yang lengkap baru anda membuat jenis masakan tersebut itu memiliki rasa yang lebih gurih dan enak. dan jenis masakan ini bahan yang paling utama itu adalah jenis bahan tempe yang dimana masih segar.

Tempe adalah salah satu jenis makanan khas dari indonesia yang bahan dasarnya berasal dari dari kedelai yang mana kita kita ketahui kedelai banyak mengandung gizi yang sangat baik bagi tubuh kita . Cara mengolah tempe ada berbagai macam. , bisa direbus ataupun di goreng. Jadi untuk cara pembuatan beserta bahan apa saja yang harus di lengkapi untuk jenis masakan tersebut anda bisa mengikuti bahan dan resep yang kami berikan di bawah ini iya guys.

> Bahan Dan Resep untuk pembutan Sayur Tempe :
– 250 gram tempe, dipotong 11/2×11/2 cm
– 1 cm lengkuas, dimemarkan
– 1 3/4 sendok teh garam
– 100 ml air
– 1 lembar daun salam
– 1 buah tomat, dipotong-potong
– 2 sendok makan minyak untuk menumis
– 3 siung bawang putih
– 2 buah cabai hijau
– 1 1/2 sendok teh gula pasir
– 600 ml santan dari 1/2 butir kelapa
– Bumbu Iris
– 5 butir bawang merah
– 3 buah cabai merah

> Cara Membuat Sayur Tempe :
– Langkah Pertama yang anda siapkan adalah menyiapkan penggorengan lalu tuangkan minyak lalau panaskan. Setelah minyak panas kemudiann tumislah semua bumbu iris berserta dengan daun salam, tomat, dan juga lengkuas hingga aromanya terasa harum.
– Lalu kemudian masukkan tempe,dan dauklah hingga merata . Kemudian anda tambahkan sedikit gula, dan garam lalu kemudain aduk kembali
– Setelah semua bumbu telah tercampur dengan rata, tuangkan air dan masaklah air itu hingga meresap. Setelah meresap, kemudian tambahkanlah air santan kemudian masak lagi hingga mendidih.
– Setelah sayur tempe terlihat mendidih, angkat dan kemudian hidangkanlah selagi masih hangat.

Dengan bahan dan resep yang kami berikan ini semoga kami bisa membantu anda untuk bisa meningkatkan kembali untuk bagi para pecinta masakan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *