Cara Membuat Es Cendol?

Cara Membuat Es Cendol?

Cara Membuat Es Cendol?

Jenis Es Cendol ini atau juga bisa di sebut dengan Es Dawet adalah jenis es yang sangat sederhana dan juga yang sangat di gemari oleh para di indonesia. selain dari rasa Es Condol ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan segar, , harganya juga sangat murah meriah lho guys. jika cuaca sangat panas, sudah sangat cocok untuk konsumsi minuman ini iya guys.

Bagi yang pecinta Es Cendol ini, bisa akan kami bantu untuk menberitahukan gimana cara untuk membuat Es Cendol yang benar dan rasanya yang pass? kami akan memberikan beberapa cara membuatnya yang benar untuk Es Cendol, yaitu :

> Bahan es cendol :
– 200 gram tepung beras
– 150 cc air daun suji
– garam secukupnya
– 75 gram tepung hunkwe
– 500 cc air putih matang

> Bahan kuah santan es cendol :
– 1000 cc santan segar
– garam secukupnya

> Cara membuatnya :
– Rebus hingga mendidih
– angkat
– sisihkan

> Bahan Kuah gula merah es cendol :
– 250 gram gula merah / gula jawa
– 1 lembar daun pandan
– 500 cc air bersih

Cara membuatnya :
– Semua bahan dicampurkan ,
– kemudian rebus hingga gula larut dan air mendidih
– lalu angkat dan dinginkan .

> Bahan Pelengkap Es Cendol :
– 10 buah nangka
– buang bijinya
– potong dadu
– es batu secukupnya.

> Cara membuat es cendol :
– Langkah pertama, Campurkan tepung terigu , air daun pandan, tepung hunkwe , garam secukupnya dan air putih matang , lalu aduk aduk hingga merata .
– Selanjutnya, Siapkan air panas dalam baskom , kemudian taroh cetakan cendol di atasnya , lalu tuangkan adonan cendol hingga habis , dan cendol matang di dalam air panas dan berbentuk memanjang .
– Terakhir, Siapkan gelas saji , isi dengan cendol , kuah santan , kuah gula merah dan potongan buah nangka dan tambahkan es batu. Kini es cendol buatan andapun siap disajikan

Demikianlah Resep Es Cendol Enak Nikmat yang dapat kami sajikan untuk anda, jika anda tertarik dengan resep minuman Es Cendol ini anda bisa mencobanya lansung dari menu dan bahan yang di atas iya guys.

Author: jordan smith