Cara Membuat Kue Bolu Semangka Yang Nikmat

Cara Membuat Kue Bolu Semangka Yang Nikmat

Cara Membuat Kue Bolu Semangka Yang Nikmat

guys menurut kalian jenis masakan ini sudah anda pernah dengar? pasti banyak sekali orang yang merasa aneh dan penasaran apa sih ada jenis masakan tersebut di negara indonesia. nah kami akan ingin memberitahukan kepada warga di negara indonesia semua bahwa di indonesia sudah banyak sekali menciptakan masakan terbaru dengan jenis bahan yang berbeda – beda. jadi akan kami perkenalkan nama jenis masakan baru yaitu Kue Bolu Semangka.

Bolu semangka adalah salah satu jenis kue bolu yang dikreasikan sedemikian rupa hingga menyerupai buah semangka. Tampilan kue bolu semangka ini sangatlah menarik dan mengundang selera hingga sangat cocok di sajikan sebagai salah satu cemilan santai untuk keluarga dan buah hati anda. jadi kalau untuk pembuatan kue bolu semangka ini tidaklah sulit dan sangat gampang sekali untuk membuatnya, namun hanyalah anda ingin mengetahui bahan dan resep untuk pembuatan jenis masakan tersebut baru anda bisa membuat jenis kue ini dengan sempurna.

Nah, akan kami memberikan bahan dan resep beserta gimana membuatnya yang benar terhadap kue ini iya guys. yaitu :
> Bahan – Bahan Membuat Bolu Semangka :
– 225 gram gula pasir
– 5 kuning telur
– 1 sdt cake emulsifier
– 3 putih telur
– 75 gram meises coklat
– 200 gram tepung terigu protein sedang (kami memakai segitiga biru)
– 75 ml santan instan yang dicampur dengan 75 ml air hangat
– Pewarna hijau secukupnya
– Pewarna merah secukupnya

> Cara Membuat Bolu Semangka Enak Praktis :
– Langkah pertama, Panaskan panci pengukus.
– Langkah kedua, Siapkan dua buah loyang segitiga, lalu olesi dengan margarin dan alasi dengan menggunakan kertas roti
– Langkah ketiga, Kocok telur beserta gula pasir dan emulsifier hingga terlihat mengembang. Kemudian masukkan terigu, aduk rata lalu tambahkan campuran santan dan aduk lagi hingga merata.
– Selanjutnya, bagi adonan menjadi dua bagian, sebagian adonan diberi pewarna merah dan campurkan dengan meises coklat. Sedangkan Sebagian adonan dibagi lagi menjadi dua bagian, satu diberi pewarna hijau dan adonan satunya lagi dibiarkan tetap berwarna putih.
– Berikutnya, Tuang adonan merah dalam dua loyang segitiga hingga setengah loyang, lalu kukus selama kurang lebih 7 menit. Kemudian selanjutnya tuang adonan berwarna putih dan kukus kembali dengan durasi yang sama yaitu 7 menit.
– Terakhir, setelah adonan putih di kukus selama 7 menit, berikutnya tuang adonan warna hijau dan kukus lagi selama kurang lebih 20 menit hingga matang. Setelah itu, dinginkan dan potong-potong sesuai selera.

Dengan beberapa resep dan bahan yang di atas semoga anda bisa menikmati dan bisa mengikuti untuk pembuatan jenis masakan kue bolu semangka yang enak ini. kue bolu semangka ini anda juga bisa memberi kepada anak buah hati anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *