Cara Membuat Nasi Timbel Yang Komplit Dan Enak

Cara Membuat Nasi Timbel Yang Komplit Dan Enak

Cara Membuat Nasi Timbel Yang Komplit Dan Enak

Masakan ini biasanya jenis masakan yang berasal dari khas masakan sunda, namun di berbagai jenis kota yang lain selain sunda masih belum pernah membuat masakan tersebut. nah kenapa masakan ini bisa terkenal di kota sunda dan jenis masakan tersebut sangat di gemari oleh para orang sunda lho guys. apa sih yang membuat orang sunda tertarik dengan masakan tersebut? yuk kita akan mencari tahu apa isi dari masakan tersebut.

Nasi timbel adalah merupakan icon dari masakan Sunda. Karena di daerah Sunda sendiri sudah banyak sekali variasi dari nasi timbel itu sendiri. Menurut cerita, nasi timbel awalnya merupakan bekal makanan yang disiapkan para petani ketika mereka pergi ke ladang ataupun ke sawah. Untuk penyajiannya yaitu dengan membungkus nasi dengan daun pisang yang akan dimakan saat istirahat siang, nasi yang di bungkus tersebut masih mempunyai rasa pulen, tidak keras maupun lembut. Lauknya yaitu pepes ikan, empal, ataupun ayam. Dan yang tak boleh terlupa adalah lalap serta sambal.

Nah, gimana anda bisa membuatnya dengan jenis masakan tersebut? akan kami memberitahukan bahan dan resep untuk pembuatan jenis masakan tersebut, yaitu bahan dan resep :
> Bahan – Bahan Membuat Nasi Timbel :
>  Bahan Utama :
– Nasi putih (yang telah dibungkus daun pisang)
– 1 potong paha atau sayap ayam goreng
– tempe goreng 1 buah
– Tahu goreng 1 buah
– 1 mangkuk sayur asem
– ikan asin goreng 1 buah
– sambal goreng secukupnya

> Bahan lalapan :
– Tomat (iris/potong sesuai selera)
– mentimun segar
– daun kemangi
– kol yang segar

> Cara Membuat Nasi Timbel Enak Praktis:
– Langkah pertama, Nasi putih yang telah dibungkus daun pisang dikukus sebentar hingga nasinya menjadi hangat,
– Setelah hangat, angkat nasi dan letakkan diatas piring yang besar.
– Selanjutnya, Letakkan ayam goreng beserta tahu goreng, tempe goreng, sambal, ikan asin goreng, sayur asem, disisi nasi, Lalu tata juga lalapan segar (tomat, mentimun kemangi, kol) disampingnya hingga tampilan nasi timbel terlihat menarik dan menggugah selera :D.Setelah itu nasi timbel buatan anda siap untuk disantap.

Dengan bahan dan resep inilah anda bisa mencoba dengan jenis masakan tersebut dan anda juga bisa mencoba membuat masakan tersebut di rumah anda dan jika kebetulan bahan sudah anda siapkan sebelumnya maka anda bisa lansung membuatnya dan bisa mencoba untuk keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *