Cara Membuat Puding Oreo Cup

Cara Membuat Puding Oreo Cup

Cara Membuat Puding Oreo Cup

Apakah anda sudah pernah membuat jenis masakan seperti ini? mungkin masih jarang ada yang bisa membuat jenis masakan ini iya guys, atau mungkin orang yang jarang membuat masakan ini di karenakan ada yang belum mengetahui tentang bahan apa yang harus di sediakan dan cara membuatnya gimana mungkin banyak yang masih belum tau. Kami ingin mencoba untuk memberikan cara membuat Puding Oreo Cup ini dengan memiliki rasa yang pass dan enak.

Puding oreo cup adalah merupakan salah satu kreasi puding enak dan praktis dimana menggunakan biskuit oreo sebagai salah satu bahan utama dalam membuatnya. Tidak jelas siapa yang pertama kali mempopulerkan atau memiliki ide untuk membuat puding oreo cup ini. Namun, pastinya puding oreo cup ini adalah salah satu puding alternatif yang enak dan murah meriah. yang bisa anda sajikan untuk keluarga dan buah hati anda. Jika kebetulan anda belum tahu bagaimana Resep Cara Membuat Puding Oreo Cup tersebut dan penasaran ingin mencicipi rasanya serta mempelajari cara membuatnya, akan kami memberikan langkah – langkah untuk membuatnya ya guys, yaitu dengan bahan dan cara :

> Bahan Membuat Puding Oreo Cup :
– 1 kaleng Susu kental manis
– 20 buah Oreo cookies
– 1 bks Agar agar
– 1 sdm Gula pasir (opsional)
– 1/2 sdt Vanilli
– 1500 ml Air

> Bahan Hiasan (Opsional, Jika suka ) :
– Biskuit Oreo
– 200 gram non dairy krim (dikocok mengembang)

Cara Membuat Puding Oreo Cup Praktis :
– Langkah pertama, Buang isi atau cream biskuit oreo, lalu blender hingga halus (jika tidak mempunyai blender, bisa juga dihancurkan dengan cara di tumbuk kasar). Kemudian Basahkan cetakan pudding dengan sedikit air, agar nantinya mudah pada saat puding dikeluarkan nanti.
– Langkah kedua, Campurkan susu beserta air, gula, agar – agar dan vanili, lalu aduk rata hingga tidak tidak terlihat ada gumpalan bubuk puding. Kemudian Masak di atas kompor dengan api takaran sedang sambil sesekali anda aduk searah jarum jam hingga terlihat letupan pertama (usahakan agar jangan sampai benar-benar mendidih karena dapat membuat adonan pudding menjadi pecah). Setelah itu matikan api, lalu aduk-aduk dan biarkan sejenak hingga uap panasnya hilang. Kemudian tuangkan puding kesetengah bagian cup dan biarkan setengah beku.
– Selanjutnya, taburkan remahan atau pecahan kasar biskuit oreo di atas puding yang setengah beku tadi, lalu siram kembali dengan sedikit puding. Kemudian biarkan kembali menjadi setengah beku lalu tuang kembali sisa puding. Setelah itu Simpan puding di dalam lemari es selama kurang lebih 3 jam.
– Dan yang Terakhir, Setelah puding di dinginkan selama kurang lebih 3 jam, saatnya menyajikan puding oreo cup bersama dengan hiasan dairy krim (jika suka) dan biskuit oreo utuh atau taburan pecahan biskuit oreo diatasnya.

Nah itulah langkah ringkas mengenai resep cara membuat puding oreo cup enak praktis yang bisa kami uraikan secara singkat untuk anda. Apabila anda suka dengan resep puding oreo cup tersebut, anda bisa mencobanya lansung dengan bahan dan cara yang kami berikan tadi untuk anda iya guys.

Author: admin