Cara Mengatasi Ketika Anak Mengalami Susah Makan

Cara Mengatasi Ketika Anak Mengalami Susah Makan

Cara Mengatasi Ketika Anak Mengalami Susah Makan

Cara Mengatasi Ketika Anak Mengalami Susah Makan

Kami sangat jarang melihat anak yang mengalami susah makan, namun melainkan kami sering melihat anak kecil saja sudah sangat jago makan lho bahkan setelah sudah makan, sang anak ini juga akan ikut memakan kita makan hal yang lain. namun ada juga anak yang mengalami hal susah makan, apakah kalian mengetahui kenapa penyebab anak tersebut tidak selera makan atau susah makan? nah kami akan memberikan sedikit solusi apabila anak anda merasa susah makan.

Pada saat anak ini mengalami susah makan itu akan memasuki usia di usia 6 bulanan, selain memberikan makan bubur, susu, maka akan mencoba untuk membuat bubur itu lebih padat lagi seperti nasi. namun hal seperti ini memang agak sulit untuk memberikan bayi makan di karenakan bayi ini belum memiliki gigi. terus hal apakah yang harus di lakukan ketika anak mengalami susah makan? inilah beberapa tips yang bisa membuat anak anda bisa kembali makan.

Tips mengatasi anak susah makan:
– Sajikan makanan dalam porsi kecil. Dengan ini akan membantu anak makan sedikit demi sedikit karena bayi belum mampu menampung makanan terlelu banyak
– Variasi makanan. Menu makanan yang di konsumsi harus di variasikan agar anak dapat memilih makanan yang di inginkan.
– Sajikan menarik. Sajikan makanan dengan tampilan menarik dan lucu yang membuat anak lahap.
– Jadikan waktu makan menyenangkan. Hindari mengancam dan memaksa anak untuk makan karena akan membuat anak trauma dan malsa makan yang akibatnya membuat anak tidak suka dengan waktu makan yang menimbulkan trauma.
– Makan teratur. Jadwalkan makan anak anda agar teratur seperti hal yang sama saat anda mengajarkan untuk waktu tidur, mandi dan lainnya.
– Cemilan sehat. Selain makanan padat seperti sayur dan nasi, sebaiknya anak di beri juga cemilan sehat dengan tujuan untuk mengeksplorasi dengan lingkungan. Misalkan dengan kentang isi wortel, sus isi coklat, donat denagn keju dan banyak lagi.

Dengan tips yang di atas ini, akan bisa membantu dan mendorong anak anda kembali nafsu makan agar tidak terjadi sakit dan cepat pertumbuhan terhadap anak anda. sekian dari cara yang kami berikan, kami akan mengucapakan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Author: jordan smith