Cara Menggoreng Cilung Telur Yang Lezat

Cara Menggoreng Cilung Telur Yang Lezat

Cara Menggoreng Cilung Telur Yang Lezat

Dengan jenis masakan tersebut sudah banyak orang yang menjual di berbagai sekolah dan dengan jenis masakan tersebut pun sudah banyak yang memberikan berbagai rasa masakan yang berbeda. ketika anda berjalan dan melewati di berbagai sekolah pasti di depan sekolah ada yang menjual dengan jenis masakan tersebut. di karenakan masakan ini kesukaan anak sekolah dan bahkan anak kecil menyukai makanan ini.

Setelah sebelumnya kami membahas jajanan tradisional indonesia yang berbahan dasar dari aci seperti cilok (aci dicolok), cireng (aci digoreng) dan cimol (aci digemol/dibuletin), maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas lagi salah satu jajanan berbahan dasar aci yang sangat disukai oleh anak-anak yaitu Cilung (aci digulung).

Walaupun umumnya Penikmat jajanan berbahan aci ini adalah anak-anak, akan tetapi tidak sedikit juga loh orang dewasa yang menyukainya. Hal ini Terbukti ketika jajanan cilung tersebut dijajakan di areal kampung-kampung ternyata pembelinya banyak juga loh dari kalangan ibu-ibu hingga mahasiswa.

Akan kami memberikan sedikit informasi dan bahan beserta cara membuatnya jenis masakan ini yang lebih enak dan gurih, yaitu :
> Bahan – Bahan Membuat Cilung Telur:
– 3 butir telur ayam
– Merica halus, secukupnya
– 2 sendok makan tepung sagu
– garam secukupnya
– air secukupnya
– Tusuk sate/lidi
– Minyak goreng secukupnya

> Cara Membuat Cilung Telur Enak Praktis:
– Langkah pertama, larutkan tepung sagu beserta air pada sebuah wadah, lalu sisihkan.
– Langkah Kedua, kocok telur beserta garam dan merica pada wadah terpisah (tersendiri), kemudian sisihkan.
– Langkah ketiga siapkan wajan ukuran sedang, lalu panaskan minyak dengan api takaran sedang.
– Selanjutnya mulai masukkan pada wajan 2 sdm larutan sagu yang telah dibuat sebelumnya, tunggu sejenak, lalu segera masukkan juga 2 sdm kocokan telur, kemudian aduk sedikit agar menyatu dengan tepung sagu yang sudah dimasukkan sebelumnya. Setelah itu gulung dengan tusuk sate atau lidi (harus dilakukan dengan cepat dan benar agar adonan cilung telur menjadi rapi).Lakukan berulang hingga adonan cilur telur habis, Setelah itu angkat dan tiriskan cilung telur.

itulah beberapa cara dan bahan untuk pembuatan Cilung Telur yang enak dan lezat. bagi anda yang pecinta Cilung Telur atapun bagi yang menyukai dengan jenis masakan ini, anda bisa lansung sediakan bahan dan anda bisa mencobanya dengan di rumah anda agar anda bisa mencoba sajikan dengan seluruh keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *