Cara menggoreng Tahu Bulat Special Khas Medan

Cara menggoreng Tahu Bulat Special Khas Medan

Cara menggoreng Tahu Bulat Special Khas Medan

Guys, kali ini akan kami membahas untuk jenis masakan Tahu bulat. sebelumnya kita membahas, kami ingin menanyakan warga yang ada di negara indonesia, apakah anda sudah pernah mencoba dengan jenis masakan tersebut sebelumnya? dan saya rasakan bahwa jenis masakan tersebut sudah sering di cicipi oleh warga negara indonesia di karenakan masakan ini sudah banyak yang menjual di mana – mana terutama di pedagang kaki lima dan bahkan di pasar pun juga sudah ada.

Tahu bulat adalah salah satu kuliner khas yang berasal dari Tasikmalaya. Tahu bulat ini merupakan salah satu varian dari tahu goreng yang memiliki bentuk yang unik (mirip bola pingpong) dan memiliki rasa yang enak gurih dan crispy. Proses pembuatan tahu bulat ini sangat mudah dan praktis sehingga bagi anda yang tergolong pemula dalam hal soal masak memasak dapat dengan mudah membuatnya.

Nah, akan kami memberitahukan gimana cara untuk membuat jenis masakan tersebut dan bahan apa saja yang harus di perlukan, yaitu :
> bahan – Bahan Membuat Tahu Bulat Enak :
– 6 buah tahu
– 2 butir telur ayam
– 2 siung bawang putih
– Bumbu penyedap (royco) secukupnya
– Merica secukupnya
– Minyak untuk menggoreng

> Cara Membuat Tahu Bulat Enak Gurih :
– Langkah pertama, Haluskan bawang putih, kemudian sisihkan bawang putih tersebut.
– Langkah kedua, Hancurkan tahu hingga halus, lalu peras tahu hingga tak berair. Kemudian masukan telur, bawang putih, merica serta penyedap rasa ke dalam tahu yang telah diperas sebelumnya, setelah itu aduk hingga rata. Jangan lupa tambahkan terigu sedikit jika adonan dirasa terlalu cair atau tidak bisa dibentuk.
– Selanjutnya, bentuk adonan tahu menjadi berbentuk bulat-bulat hingga sebesar bola pingpong. Lalu panaskan minyak goreng yang banyak dengan api takaran sedang, kemudian goreng adonan tahu tersebut namun jangan terlalu lama dan jangan dibolak balik agar tahu bulat tidak pecah atau meletus. Setelah matang, segera angkat, tiriskan lalu sajikan tahu bulat buatan anda bersama cocolan sambal.

Nah itulah beberapa cara pembuatan dan jenis bahan yang harus di sediakan untuk pembuatan Tahu Bulat special dan lezat ini iya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *