biang-keringat-pada-anak

Cara Mengobati Biang Keringat Bayi

biang-keringat-pada-anak

Cara Mengobati Biang Keringat Bayi

Bunda sebenarnya wajib mempelajarii Cara Mengatasi dan mengobati biang keringat pada bayi, karena cuaca yang terik, biasanya akan memicu terjadinya biang keringat pada bayi.

biang keringat pada bayi akan muncul ketika keringat yang keluar berlebihan dan tidak segera mengering. pori – pori kulit bawah kulityang  tersumbat  nantinya akan menjadi bintil – bintil merah pada kulit dan gatal yang mengganggu.

Kulit bayi belum sempurna, sehingga bayi cenderung berkeringat terus menerus. Itu karena proses penyerapan keringat pada kulit bayi belum berjalan secara sempurna. Sehingga resiko biang keringat menjadi semakin meningkat dan banyak. Untuk mencegah biang keringat, salah satunya dengan mengelap keringat bayi, dan menjaga kulit bayi agar tetap kering. Basuh keringatnya dengan menggunakan handuk basah yang lembut. Setelah itu, ganti baju bayi yang basah karena terkena keringat. Menggunakan bedak bayi, juga salah satu cara untuk mencegah terjadinya biang keringat pada bayi.

Protect Care Prickly Heat Protection Powder adalah cara mengatasi biang keringat pada bayi Bunda. Protect Care Prickly Heat Protection Powder kombinasi dengan Calamine untuk membantu menyejukkan kulit dan mencegah iritas, Zinc Oxide memberikan perlindungan pada kulit, dan Witch Hazel Extract yang membantu mengurangi iritasi dan rasa gatal. Karena mudah menyerap keringat dan mengurangi kelembaban, kulit bayi Bunda pun jadi tenang dan bebas dari iritasi biang keringat.

Untuk menggunakan bedak pada bayi, Bunda harus memastikan bahwa kulit bayi dalam keadaan yang benar-benar kering. Jika bedak yang anda taburkan ke tubuh bayi dalam keadaan yang basah, akan mengakibatkan pori-pori akan tersumbat, yang membuatnya menjadi biang keringat. Gunakan bedak bayi ini saat biang keringat kering dan biang ketingat tidak bergelembung atau basah. Jika biang keringat si kecil semakin parah, segeralah pergi ke dokter untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Tips mengatasi biang keringat pada bayi

Untuk mengatasinya dapat melakukan hal-hal berikut:

  • Hindari udara yang panas dan juga lembap
    Cara mengatasi biang keringat pada bayi, Bunda bisa mulai dengan memindahkan bayi ke ruangan yang sejuk dan teduh. Sedikit dengan menggunakan AC dan kipas angin tidak masalah, asalkan tidak mengarah langsung terhadap tubuh bayi.
  • Pakaian bayi
    Pilih pakaian dari serat alami seperti katun. Hindari memakai pakaian dari kain sintetis, seperti poliester dan nilon.
  • Menjaga kulit bayi tetap dingin
    Dinginkan kulit bayi yang terjangkit biang keringat menggunakan kain basah dingin.
  • Jangan sering menggendong bayi
    Menggendong bayi ketika cuaca panas tidak disarankan untuk Bunda yang ingin mengatasi biang keringat pada bayi. Apabila dilakukan, bayi harus berhadapan dengan dua sumber panas, yaitu cuaca dan suhu tubuh Bunda, lebih baik biarkan bayi berbaring sehingga banyak udara yang masuk dari selasela tubuh bayi.
Author: jordan smith