Cara Merawat Kulit Bayi

merawat-kulit-bayi

Cara Merawat Kulit Bayi

Merawat Kulit bayi sangat penting, dan wajib dilakukan oleh kedua orang tua, agar bayi tidak gampang terkena iritasi kulit dan penyakit kulit lainnya, karena kulit bayi, sangat rentan dan sensitif terhadap berbagai hal.

nah berikut adalah 5 cara merawat kulit bayi agar tetap halus, sehat dan lembut bagi bayi anda :

  1. Cara merawat kulit bayi yang pertama ialah, memandikan bayi dengan air yang hangat. Cobalah air hangat di telapak tangan Bunda. Pastikan suhunya jangan terlalu panas maupun terlalu dingin. Tambahkan beberapa tetes Baby Oil ke dalam air hangat untuk mandi. Baby Oil ini berfungsi untuk melembabkan kulit bayi. Bunda bisa menggunakan Natural Baby Oil yang mengandung Aloe Vera yang memberikan rasa nyaman, melembabkan. Serta Olive Oil, dan Vitamin E membantu menutrisi kulit bayi.
  2. Gunakan sabun pH yang seimbang 4,5 sampai dengan 5, pH ini sangat cocok untuk kulit bayi. Dengan menggunakan pH yang ringan ini akan bisa menjaga tekstur kulit bayi. Bunda bisa menggunakan, Cussons Baby Soft and Smooth yang menjaga kelembaban kulit bayi Bunda, mengandung Almond Milk untuk melembabkan kulit, serta Rose Oil dengan keharuman yang memberikan kenyamanan untuk si bayi bunda. Gosok secara perlahan ketubuh bayi secara menyeluruh. Bersihkan sela-selakulit bayi dengan hati-hati.
  3. Jika adanya lapisan Vermix Caseosa pada kulit bayi. Vermix Caseosa adalah lapisan putih krem yang berkembang pada kulit bayi yang belum lahir pada sekitar 20 minggu usia kehamilan. Vernix diyakini sebagai pelembab dan melindungi kulit bayi selama dalam rahim. Janganlah digosok agar menghilangkannya, lapisan ini sangat berguna untuk melindungi kulit bayi yang sangat sensitif. Keringkan tubuh bayi dengan teknik menepuk-nepuk lembut tubuh bayi dan juga untuk mengeringkannya, jangan menggosok-gosok kulit bayi dikarenakan akan membuat kulit bayi menjadi rentan dan juga sensitif.
  4. Berikan bedak khusus bagi bayi. Pastikan bedak tidak mengandung bahan parabean. Bunda bisa menggunakan Soft & Smooth Baby Powder, mengandung bahan alami seperti Almond Milk yang menutrisi dan melembabkan kulit. Serta kandungan Rose Oil dengan keharuman dan memberikan rasa nyaman pada kulit bayi. Jangan berikan bedak pada bagian-bagian leher, ketiak, pangkal paha dan kelamin. Dikarenakan, ketika bayi berkeringat, bedak akan bercamput dengan keringat dan menjadikannya biang keringat atau iritasi pada kulit bayi yang menimbulkan kemerahan pada bayi.
  5. Lindungi bayi dari paparan sinar matahari, tetapi jangan biarkan paparan sinar matahari masuk langsung ke kulit bayi, apalagi sinar matahari pada siang hari. Kecuali, untuk sinar matahari pagi, itu banyak manfaatnya bagi bayi. Gunakan pelembab atau body lotion khusus untuk bayi, yang mempunyai komposisi alami yang tidak berbahaya. Bunda bisa gunakan salah satunya yaitu, Soft And Smooth Baby Lotion, selain mengandung Almond Oil untuk melembabkan kulit, dan Rose Oil untuk keharuman dan rasa nyaman pada kulit, lotion ini juga mempunyai pH yang seimbang. Pelembab ini juga berfungsi melindungi kulit bayi yang terlalu kering. Agar kulit anak Bunda tampak halus dan lembut.

Beginilah cara merawat kulit bayi, agar bayi anda bebas dari berbagai penyakit kulit, namun kulit bayi memiliki banyak jenis, oleh karena itu orang tua dituntut harus lebih pintar dengan memilih macam – macam jenis cream yang baik bagi kulit bayinya yang sensitif

Author: jordan smith