Cara Untuk Lindungi Reputasi Diri di Media Sosial

Cara Untuk Lindungi Reputasi Diri di Media Sosial

Cara Untuk Lindungi Reputasi Diri di Media Sosial

hello guys, kalian pasti pernah dengar bahwa zaman sekarang sudah banyak yang menjadi korban dari media sosial akibat melecehkan atau membocorkan atau menjelek – jelekkan rahasia seseorang melalui di facebook lho.

nah, jadi gimana untuk solusi agar kita itu tidak bisa terjadi dengan hal yang seperti ini guys, nah kami ada beberapa cara solusi untuk bisa menghindari yang namanya di lecehkan ataupun menjelek – jelekkan orang dengan menggunakan diri kita, inilah tipsnya untuk cara menghidari, yaitu :

1. Atur Privasi Posting
jadi sekarang di media sosial sudah ada menyediakan sebuah fitur yang dimana untuk bisa mengklasifikasi teman – teman kita. jadi kita akan bisa menggunakan fitur tersebut untuk bisa memilih mana yang namanya teman dekat, mana yang teman biasa, dan mana yang hanya menjadi teman untuk berkenalan saja. bahwa media sosial juga dapat memberikan rasa jalinan palsu, di mana semuanya dianggap “teman” atau “pengikut”, padahal di dunia nyata pun tidak semua orang menjadi teman kita.

2. Ingat, Screenshot Dimana-mana
ingat guys, jika ada orang yang chats dengan anda baik itu teman anda yang dekat, maupun yang anda kurang kenal itu chatsnya jangan sembarangan untuk berkomunikasi, kenapa demikian? karena apa yang kita katakan dapat dengan mudah di-screenshot orang lain dan disebar tanpa kita ketahui.

3. Jangan Kalap di Grup Chat
dan ini yang harus di perhatikan bahwa sekrang sudah banyak yang telah membuat sebuah group di chats dan banyak juga yang terjadi bahwa di group tersebut hanya chats dengan sembarangan dan bla – blakan, seakan di group chats tersebut di perhatikan.

sebelum untuk bermkomunikasi di dalam group chats, passtikan kembali bahwa siapa saja yang ada di dalam group tersebut. untuk lebih aman buatlah sebuah group yang dimana chat dengan banyak teman yang anda kenal, maupun di group alumni

4. Teliti Sebelum Menyebar Berita
Media seperti itu memang jarang dikenal dengan masyarakat, maka taktik mereka adalah menyebarkan berita provokatif / berita nogon lewat aplikasi seperti WhatsApp, BBM, Line, Maupun Instagram sehingga timbul efek berantai.

Berita-berita palsu seperti itu seringnya membahas isu politik. Isinya tidak hanya menyesatkan, melainkan dapat menyebabkan sebuah masalah yang sangat serius.

Jadi, cobalah lebih teliti membaca sumber berita sebelum asal menyebarkannya di WhatsApp atau media sosial lain, jangan sampai kamu tanpa sadar dikenal sebagai penyebar berita bohong.

Ingat : bahwa sekarang zaman sekarang facebook pun sudah lebih canggih dan bisa mengetahui identitas kita sendiri, chats kita kepada orang lain apa saja pun bisa di ketahui, dan juga ada screenshot dimana – mana lho.

jadi inilah beberapa cara yang paling ampuh untuk bisa menghindari reputasi diri kita sendiri melalui media sosial ya guys.

Author: jordan smith