Cara Untuk Memasak Lele Kemangi Kuah Pedas

Cara Untuk Memasak Lele Kemangi Kuah Pedas

Cara Untuk Memasak Lele Kemangi Kuah Pedas

apakah anda sudah pernah memakan jenis masakan ini sebelumnya. mungkin anda yang pernah makan itu hanya ikan lele kemangi jenis goreng saja kan guys? nah apakah kalian sudah pernah mencoba dengan jenis masakan Lele kemangi kuah pedas ini? mungkin masih banyak orang yang belum pernah mencoba dengan masakan tersebut makanya jarang yang bisa membuat masakan ini guys. nah kami datang ke sini untuk membantu anda untuk bisa membuat jenis masakan tersebut agar anda juga bisa menambahkan masakan terbaru buat keluarga anda atau di hidangkan oleh orang lain.

Ikan lele tidak hanya enak dan nikmat jika digoreng saja, namun juga sangat maknyus dan sedap jika dimasak dengan kuah pedas. Apabila anda sedang mencari menu masakan ikan lele yang berbeda dari yang pada umumnya anda buat, anda bisa mencoba Resep Cara Membuat Lele Kemangi Kuah Pedas, akan kami memberikan cara dan bahan pembuatan Lele kemangi Kuah Pedas, yaitu :
> Bahan – Bahan Membuat Lele Kemangi Kuah Pedas :
– 5 ekor ikan lele
– 1 ikat daun kemangi
– 500 ml air
– 1 batang serai, memarkan
– 1 buah tomat, potong-potong
– 2 lembar daun salam
– 5 buah cabai rawit (potong-potong serong)
– 2 lembar daun jeruk
– 2 siung bawang putih
– 2 buah cabai merah ( bijinya dibuang, kemudian iris serong tipis)
– garam secukupnya
– minyak secukupnya
– gula secukupnya

> Cara Untuk Membuat Bumbu halus:
– 4 siung bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 3 buah cabai rawit
– 3 buah cabai merah
– 2 cm terasi
– 2 cm kunyit

> Cara Membuat Lele Kemangi Kuah Pedas :
– Langkah pertama, setelah ikan lele dibersihkan, potong-potong tubuhnya hingga jadi beberapa bagian. Kemudian haluskan bumbu 2 bawang putih beserta garam secukupnya. Lalu lumuri ikan dengan bumbu tersebut dan rendam ikan lele selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu goreng kering ikan lele kemudian sisihkan.
– Selanjutnya, Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus, kemudian masukkan serai beserta daun jeruk, daun salam, cabai merah, cabai rawit dan tomat. Setelah itu tumis hingga terasa harum.
– Terakhir, masukkan air ke dalam bumbu tumis. Lalu masukkan garam dan gula secukupnya, kemudian tunggu hingga terlihat mendidih, setelah mendidih masukkan lele, kemangi dan masak sampai bumbu terlihat meresap. Setelah bumbu terlihat meresap, kemudian angkat dan sajikan Lele Kemangi Kuah Pedas buatan anda bersama nasi hangat.

nah, Sajian yang kali ini kami berikan ini memiliki rasa menu yang terbaru dan juga bagi anda yang ingin mencoba dengan masakan tersebut anda lansung bisa mencoba dengan masakan seperti ini ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *