Cara Untuk Merendahkan Demam Kepada Balita

Cara Untuk Merendahkan Demam Kepada Balita

Cara Untuk Merendahkan Demam Kepada Balita

Penyakit Demam ini terjadi kepada saat balita, namun Demam Ini adalah hal yang bukan berbahaya, akan tetapi hanya untuk membuat pertahnan terhadap tubuhnya sang bayi, jarang sekali melihat bayi yang terkena demam ini dengan badan yang tidak panas dan dengan derajat hanya 0.5’c ini yang sangat jarang melihatnya. yang sering terjadi pada saat bayi mengalami demam itu kebanyakan rata – rata seluruh badan bayi ini panas dan hingga bisa mencapai 37’c dan akan di nyatakan bayi tersebut Demam.

Menurut kata dokter, jika sang bayi mengalami demam, maka hal yang pertama di lakukan adalah untuk Infeksi, terutama untuk melakukan infeksi virus. jika tubuh terhadap sang bayi ini bisa mengatasi Infeksi virus ini maka secara otomatis suhu badan sang bayi akan mengalami normal kembali atau di sebut demam menurun. maka ke dua orang tua pun sudah agak merasa tenang dan tidak merasa kepanikan terjadap sang buah hatinya. dan sang buah hatinya pun juga sudah bisa kembali dengan secara aktif dan bisa bermain sendirian dan melihat sangat riang.

Bila temperatur tubuh balita semakin tinggi, segera lakukan ini:
Ukur suhu tubuhnya. Lakukan melalui ketiak, telinga atau anus. Jangan mengukur suhu tubuh balita sehabis mandi, karena suhu yang terukur lebih rendah dari sushu sebenarnya.
Bila demam pada balita tidak terlalu tinggi (kurang dari 37,5 derajat celcius), tidak perlu dikompres. Susui saja atau berikan minum sesering mungkin untuk mencegah terjadinya dehidarasi atau kekurangan cairan.
Bila demam pada balita tinggi (lebih dari 38 derajat Celsius) atau ia gelisah, hindari memberinya obat penurun panas sebelum Anda mengonsultasikannya dengan dokter. Buat ia nyaman dengan mengompresnya dengan air hangat di bagian ketiak dan lipatan pahanya.
Pakaikan baju yang tipis, hindari membedong atau membungkusnya dengan selimut. Usahakan agar bayi berada di ruangan yang nyaman, sirkulasi udaranya baik dan suhunya tidak pengap atau suhu ruang panas.

Segera ke dokter jika :
Suhu tubuh lebih dari 38 derajat celcius, untuk bayi di bawah 1 bulan suhu tubuhnya lebih dari 37,5 derajat celcius.Tidak mau menyusu atau sudah mengalami dehidrasi dengan gejala frekuensi buang air kecilnya berkurang dan berwarna pekat.
Rewel atau menangis terus menerus, tidak dapat ditenangkan.
Lemas, tidur terus menerus dan sulit dibangunkan.
Sesak napas.
Muntah atau diare terus menerus.

Untuk bayi yang masih balita, memang hal dengan seperti ini mungkin sudah sering terjadi dan bahkan hanya untuk sementara waktu saja sang bayi ini pun sudah normal kembali, jadi apabila memberikan sang bayi mengalami demam terlalu lama, maka bayi ini akan bisa mengalami resiko yang sangat berat.

Author: jordan smith