Gejala Hamil Muda Selama 1 Bulan

Gejala Hamil Muda – Setiap pasangan yang baru menikah pastinya sangat mengharapkan untuk memiliki harta terbesarnya, yaitu adalah keturunan. Namun sebelum memiliki keturunan tentunya perlu melewati tahapan-tahapan selama 9 bulan lamanya. Meskipun harus di lalui dengan waktu yang cukup lama, para calon orang tua harus tetap sabar menunggu. Selain itu ketika sang istri sedang mengandung sangat di sarankan bagi suami untuk memberikan asupan gizi yang baik kepada sang isri. Karna hal itu sangat berhubungan dengan kesehatan sang bayi yang berada di kandungan ibunya.

Baca juga:

Tanda Infeks Telinga Pada Anak

Cara Alami Mengatasi Pilek Pada Bayi

Banyak cara yang bisa di lakukan oleh ibu yang sedang hamil mudah agar kesehatan janin selalu terjaga. Nah ada beberapa Gejala yang ditunjukkan oleh ibu hamil akan berbeda setiap bulannya sehingga ibu setidaknya harus memahami keseluruhan gejala semasa kehamilan. Untuk membantu ibu hamil, berikut beberapa gejala hamil muda 1 bulan yang harus diketahui oleh sang suami/pasangan yang baru menikah.

Telat Haid

Gejala hamil muda 1 bulan ini penting diketahui karena merupakan tanda awal datangnya kehamilan. Gejala pertama yang sering digunakan sebagai acuan datangnya kehamilan adalah kondisi dimana ibu hamil mengalami telat haid. Darah haid tidak akan keluar selama proses pembuahan sel telur telah berhasil dan akan kembali normal setelah proses persalinan.

Mual dan muntah

Salah satu gejala kehamilan yang paling sering muncul diawal dan menjadi tanda kehamilan dibandingkan dengan bercak darah adalah rasa mual dan muntah yang tanpa sebab. Rasa mual dan muntah pada ibu hamil ini akan mucul sebagai gejala hamil muda 1 bulan, namun terkadang ada beberapa ibu hamil yang dapat mengalami rasa mual dan muntah ini sampai mendekati proses melahirkan normal maupun operasi caesar nantinya.

Keluar flek darah

Pendarahan kecil atau yang biasanya dikenal dengan flek darah kadang disalahartikan sebagai darah haid. Meskipun mirip, flek darah karena kehamilan memiliki ciri-ciri yang mudah dipelajari. Umumnya, flek darah tanda kehamilan itu berwarna lebih pucat daripada darah haid. Flek darah ini muncul akibat dari implantasi embrio ke dalam dinding rahim.

Perasaan sensitif

Ini merupakan perubahan psikis yang terjadi pada wanita hamil muda, yaitu memiliki perasaan yang lebih sensitif. Sedikit perkataan yang menyinggung hatinya, akan sangat mudah berpengaruh padanya. Perubahan hormon bisa mempengaruhi mood seorang wanita hamil sepanjang hari

Indera penciuman lebih tajam

Seseorang bisa saja memiliki ketidaksukaan terhadap suatu makanan atau hal lainnya yang memilik bau tajam, misalkan durian atau jengkol. Namun, pada wanita hamil sesuatu yang biasa saja bisa membuatnya tidak nyaman, seperti aroma tubuh suaminya. Hal ini dikarenakan pada wanita hamil muda, ia memiliki indera penciuman yang lebih tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *