Hal Yang Mencemaskan Terhadap Anak Yang Mengalami Obesitas

Hal Yang Mencemaskan Terhadap Anak Yang Mengalami Obesitas

Hal Yang Mencemaskan Terhadap Anak Yang Mengalami Obesitas

biasanya orang tua ini agak tidak memfocuskan makanan terhadap anak anda, dan untuk takaran porsi makanan anak anda juga tidak terlalu di focuskan. namun dengan hal ini semua yang akan bisa meningkatkan berat badan dan bahkan akan bisa terjadi meningkatkan obesitas terhadap anak anda. namun hal ini tersebut lebih kebanyakan keinginan orang tua untuk bisa melihat anaknya yang gendut dan menggemaskan namun melainkan di sisi lain hal ini yang akan bisa menyebabkan berbahaya terhadap anak anda.

Cara paling mudah untuk orang tua dalam mengukur kemungkinan anaknya menderita obesitas atau tidak adalah dengan menggunakan KMS (kartu meneuju sehat), jika berat badan anak berdasarkan usia masih berada dalam garis hijau berarti masih sesuai / proporsional tetapi jika melebihi diatas garis hijau, itu berarti menunjukkan kelebihan berat badan yang harus diwaspadai. Cara lain yang juga mudah adalah dengan menghitung berat badan terhadap usia anak yaitu 8 + (2x usia dalam tahun) jika melebihi berarti dikhawatirkan anak anda menderita obesitas.

Gimana caranya untuk bisa melihat dan di kenali ketika anak anda mmeulai gemuk atau gendut, yaitu melihat dari sisi :
– Wajah bulat dengan pipi tembam dan dagu rangkap
– Leher relatif pendek
– Perut membuncit
– Penis mengecil akibat lemak diperut yang menutupi sebagian penis sehingga – penis hampir tidak terlihat
– Pubertas dini

mungkin sekarang terjadi anak anda mengalami obesitas tersebut masih tidak terjadi hal apa – apa namun ketika usia anak sudah memasuki kurang lebih 20 tahun maka akan menimbulkan tidak baik lagi untuk kesehatan yang ada di dalam tubh anak anda. Dan kami akan memberikan beberapa penyebab yang timbulnya obesitas terhadap anak anda, yaitu :
1. Genetik ( orangtua yang menderita obesitas akan menyebabkan kemungkinan 50% anaknya menderita obesitas )
2. Pola makan yang salah : Jangan biasakan anak makan makanan yang mengandung begitu banyak gula, kurangi jajan sembarangan pada anak yang banyak mengandung msg, kenalilah buah dan sayuran kepada anak, jangan takut anak rewel karena permintaan makanan yang tidak dituruti karena itu demi kebaikan sang anak sendiri.
3. Pengaruh TV dan gadget :Kurangnya aktivitas fisik pada anak yang disebabkan anak lebih senang menonton tv dan bermain gadget sepanjang hari dibandingkan permainan yang membakar kalori menyebabkan anak mudah terkena obesitas, hal ini disebabkan oleh tidak seimbangnya kalori yang masuk melalui makanan dengan yang digunakan oleh tubuh anak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *