Hal Yang Sangat Di Larang Ketika Memukul Bokong Anak Anda

Hal Yang Sangat Di Larang Ketika Memukul Bokong Anak Anda

Hal Yang Sangat Di Larang Ketika Memukul Bokong Anak Anda

Sebelumnya banyak sekali orang tua yang akan menghukum anaknya dengan menggunakan memukul bokong anak anda dan bahkan juga Salah satu hukuman yang kerap dilakukan oleh orang tua andai anaknya membandel atau melakukan kesalahan adalah dengan memukul bokong anak. Meskipun kerap dianggap sebagai hal yang wajar, banyak orang yang menganggap hukuman ini sebagai tindakan kekerasan yang cukup kejam bagi anak-anak.

Namun dengan hal seperti ini agar orang tua tidak ingin melihat anaknya akan mengalami hal seperti ini dan bahkan anak anda tersebut akan menyadarkan sendiri dengan perbuatannya tersebut. mungkin dengan ke dua orang tua ini menggunakan cara ini tersebut ingin merubahkan prilaku terhadap anak anda akan tetapi jika orang tua menggunakan kekerasan, maka anaknya tidak akan berubah perbuatannya.

Namun hal yang harus anda ketahui dari ke dua orang tua ketika menghukum anak dengan menggunakan memukul bokong anak anda, itu sangat berbahaya dengan pertumbuhannya dan bahkan bisa mengalami beberapa efek terhadap anak anda, namun hal apa saja yang berbahaya dari anak anda, yaitu sebagai berikut :
1. Memukul Akan Merendahkan Anak
Citra diri anak akan dimulai dengan bagaimana ia melihat orang lain -terutama kedua orang tuanya- memandang dirinya. Bahkan di dalam rumah yang penuh cinta, pukulan memberikan pesan yang membingungkan, terutama bagi anak yang terlalu muda untuk mengerti mengapa ia dipukul. Orang tua menghabiskan banyak waktu untuk membuat bayi atau anak anak merasa bernilai, membantu anak anak merasa “lebih baik”. Kemudian si anak memecahkan kaca, anda memukulnya dan ia merasa, “Aku pasti sangat buruk”.

2. Memukul Akan Merendahkan Orang Tua itu Sendiri
Orang tua yang mendisiplinkan anaknya dengan memukul atau menghukum anak melewati batas sering menilai rendah dirinya karena jauh dalam lubuk hati mereka merasa tidak benar dalam mendisiplinkan anak. Seringkali mereka memukul (atau berteriak) dalam keputusasaan karena mereka tidak tahu lagi apa yang harus mereka lakukan, kemudian setelah itu mereka merasa lebih tak berdaya menemukan bahwa memukul itu tidak berguna. Sebagai seorang ibu yang menjatuhkan pukulan sebagai cara pendisiplinan katakan, “Saya menang pertempuran meskipun kalah perang. Anak saya sekarang ketakutan pada saya dan saya merasa telah kehilangan sesuatu yang berharga”.

3. Memukul Dapat Mengingatkan Kembali Kenangan Buruk
Kenangan buruk akan selalu membekas dalam ingatan seorang anak yang pernah dipukul, dan akan membekaskan luka dibandingkan dengan kenangan yang menyenangkan. Karena memang kecenderungan manusia adalah untuk mengingat kembali kenangan yang traumatis. Saya tumbuh di rumah yang sangat nyaman, namun saya sesekali dan memang “sepatutnya” dipukul.

Nah inilah yang akan menimbulkan terhadap anak anda ketika anda menghukum anak anda dengan kekerasan ataupun dengan kekejaman maka anak anda akan bisa mengalami hal seperti yang di atas dan juga bahkan terhadap orang tua setelah anda melakukan seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *