Hindari Hidup Jorok Yang Akan Menganggu Kesehatan

Hindari Hidup Jorok Yang Akan Menganggu Kesehatan

Hindari Hidup Jorok Yang Akan Menganggu Kesehatan

kebanyakan anak remaja yang jarang untuk melakukan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar, namun akibatnya akan timbul sebuah jenis penyakit di bagian tubuhnya, untuk apa sih menjaga kebersihan itu harus di lakukan? iya benar, di karenakan kebersihan itu adalah membuat diri kita hidup yang bersih dan tidak ada kuman yang menempel pada tubuh kita.

inilah ada beberapa macam akibat tidak menjaga kebersihan pada di lingkungan sekitar, yaitu :
1. tidak mencuci alat make up setelah di gunakan.
setelah kamu menggunakan alat make up ini, banyak bakteri, kuman, dan berminyak dari kulit akan menempel di alat make up tersebut, jadi kuman tersebut akan menjadi tumbuh subur dan akan menimbulkan iritasi kulit pada saat kami memakai make up tersebut.

2. jarang mencuci seprai
sebenarnya seprai itu bisa menjadi sebagai alat tidur yang sangat jarang untuk di cuci, namun banyak yang tidak di ketahui bahwa seprai teresbut sudah di penuhi dengan semua keringat kita dan cairan tubuh yang pada akhirnya akan menimbulkan sebuah penyakit yaitu bakteri.

3. jarang mencuci botol air minum
memang banyak yang melihat botol air minum yang di gunakan sudah mencapai 1 minggu dan masih terlihat bersih, namun kita tidak mengetahui bahwa di dalam botol air tersebut akan menimbulkan jenis penyakit bakteri. jadi untuk setiap hari akan melakukan pencucian botol air minum agar tidak ada kuman yang menempel di botol air minum tersebut

4. jangan untuk melakukan pencucian handuk
handuk yang sering kita gunakan itu memang untuk membersihkan sel kulit mati dan untuk mengeringkan tubuh. naamun jika jarang untuk mencuci handuk, maka bakteri yang tersisa di dalam handuk ini akan menganggu kesehatan kulit. jadi lebih sering untuk melakukan cuci handuk dalam 1 minggu sekali.

5. tidak berganti pakaian setelah berolahraga
mungkin hal ini sudah banyak yang tahu bahwa setelah selesai olahraga pasti pakaian seragam olahraga ini banyak mengurap air keringat dari tubuh kita dan akan menimbulkan kuman bakteri di seragam kita tersebut, jadi untuk lebih ingin hidup bersih, setelah sudah selesai berolahraga, bergegaslah untuk mengganti pakaian yang lain agar tidak terjadi penyakit di dalam tubuh anda.

6. tidak mencuci tangan ketika ingin memakan sesuatu
inilah kebiasaan yang sering di lakukan orang masyarakat yang lain, jiak sudah merasa kelaparan, maka tidak akan memikirkan untuk melakukan pembersihan seperti cuci tangan, namun tidak menyadari bahwa yang telah ia makan tersebut adalah ada campuran jenis kuman dan bakteri yang masih menempel di tangan tersebut.

jadi inilah beberapa cara agar kita bisa hidup yang lebih bersih dan untuk menjaga kesehatan tubuh kiya agar tidak terjadi penyakit yang timbul di dalam tubuh dan setiap ingin melakukan sesuatu pastikan untuk mencuci tangan dan bersih2 terlebih dahulu ya guys.