Indonesia Akan Meningkatkan Perkembangan Teknologi ‘Bikin Bergetar’

"Perkembangan Teknologi Indonesia Saat Ini “Bikin Bergetar”

Indonesia Akan Meningkatkan Perkembangan Teknologi ‘Bikin Bergetar’

Teknologi akan di buat di karenakan untuk mempermudah hidup manusia dengan sebagai penggunaannya. Teknologi yang baru merupakan bentuk penyempurnaan dari kekurangan teknologi sebelumnya, atau bahkan suatu terobosan baru dari teknologi yang belum pernah ada sebelumnya. Cara kita bekerja juga akan berubah. Dalam masa transisi teknologi konvensional ke teknologi modern memang perlu waktu dan pemikiran yang terbuka untuk beradaptasi dan menerima perubahan tersebut. Saat ini perkembangan teknologi di Indonesia sedang mengalami perubahan yang cukup terasa.

Di negara – negara tertentu yang sudah mempunyai mobil listrik ini sangat merasa khawatir, di karenakan negara lain di duga terkait dengan mobil listrik yang akan sedang di kembangkan oleh negara indonesia. Takut Indonesia mengembangkan teknologi sendiri yang mengakibatkan pasar di Indonesia menurun, pasalnya peran paling besar soal mobil.

Negara Indonesia bukan hanya untuk menciptakan mobil listrik saja, akan tetapi di negara indonesia ternyata juga mampu untuk enciptakan sebuha hp smartphone asli yang buatan dari lokal lho. Digicoop dibuat langsung oleh tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan diklaim sudah mengusung TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sesuai anjuran Kementerian Komunikasi dan Informasi. Smartphone ini dianggap mengikuti perkembangan teknologi saat ini, karena konektivitas dengan menggunakan 4G. Namun membujuk masyarakat untuk menggunakan smartphone lokal masih sulit. Sebagian besar lebih memilih merek terkenal luar negeri ketimbang produk lokal. Dengan strategi harga murah diharapkan masyarakat Indonesia beralih membeli produk lokal yang sudah menggunakan teknologi canggih.

Perkembangan teknologi di Indonesia saat ini juga merambah ke toko online. menurut kabar situs e-Commerce buatan anak bangsa berhasil ungguli situs e-Commerce milik Negara asing, seperti Amazon, Alibaba dan eBay. Survey Sharing Vision yang dilakukan Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Seluruh Indonesia (APJII), menujukan hasil e-Commerce Indonesia sudah melampaui trafik e-Commerce asing.

Indonesia merupakan Negara yang memiliki jumlah penduduk terpadat di dunia. Tentu ini salah satu faktor keberhasilan toko online di Indonesia. Total page view (PV) Bukalapak per harinya mencapai 7,76 juta, sedangkan Tokopedia berkisar 7,58 juta. Sementara OLX hanya 1,43 juta PV dan Lazada 975.000 PV per hari. Semakin banyak pengguna menunjukan masih ada kemandirian produk digital.

Pemerintah negara indoensia juga sukses untuk membangun sejumlah program domain yang akan di gelar oleh kementrian komunikasi dan informatika dan sudah 1 juta lebih domain yang di gunakan masyarakat untuk meliputi usaha mikro kecil menengah ( UMKY ) komunitas, pedesaan, sekolah, dan pondok pesantren (PonPes). Ini berarti masyarakat Indonesia bisa mengembangkan bisnis online dengan membuat website gratis. Internet yang dapat diakses kapan saja dan dimana kamu berada(terjangkau jarigan) ini bisa lebih mempermudah komunikasi dan informasi untuk komunitas, pedesaan, sekolah, dan ponses.

Author: jordan smith