Kenapa Anak Kecil Suka Menonton Film Kartun

Kenapa Anak Kecil Suka Menonton Film Kartun

Kenapa Anak Kecil Suka Menonton Film Kartun

Guys apakah anda yang mengetahui kenapa anak anda sekarang lebih suka menonton film kartun? dan apakah anda mengetahui kartun apa yang membuat anak anda tertarik dengan film kartun tersebut? pasti orang tua agak merasa kebingungan dengan anak anda kenapa anak anda sekarang lebih sering nonton film kartun? anak anda melihat film tersebut ketika pada saat di hari minggu, di hari minggu inilah yang dimana banyak sekali menyediakan film kartun di seluruh siaran tv dan bukan saja hanya film kartun di tayangkan di siaran tv namun masih saja film realita dimana cukup banyak orang dewasa juga yang menikmatinya.

bahwa ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan saat menonton film kartun seperti sebagai berikut yaitu :
> Memberikan hiburan
Manfaat pertama dari menonton film kartun tentu saja adalah hiburan. Tidak seperti cerita film atau sinetron yang memiliki cerita yang rumit, cerita film kartun cenderung ringan dan mudah untuk dicerna. Tak hanya itu, film kartun juga cenderung menghibur dan bisa mengundang gelak tawa. Kita pun bisa menghilangkan stress dengan menontonnya.

> Melatih anak untuk menangkap alur cerita
Film kartun memang memilliki alur cerita yang sederhana karena bertujuan agar anak lebih mudah mengerti jalan ceritanya. Tak hanya itu, warna-warna yang cerah dan menarik serta musik yang ceria memang ditujukan agar anak bisa mencernanya. Hal ini ternyata bisa merangsang otak anak dan melatih daya tangkapnya.

> Menanamkan nilai moral
Meskipun sebagian film kartun mempertontonkan adegan kekerasan, dalam realitanya kebanyakan film kartun mengajarkan tentang nilai persahabatan, mana yang baik dan mana yang tidak baik, dan berbagai pesan moral lainnya. Demi mendukung penanaman nilai moral ini, pakar kesehatan menyarankan orang tua untuk mendampingi anak saat menontonnya agar mereka bisa mendapatkan penjelasan mengenai nilai-nilai moral yang positif.

> Membuat anak menjadi lebih kreatif
Film kartun bisa membuat anak banyak berimajinasi. Sebagai contoh, anak akan membayangkan dirinya sebagai tokoh kartun idola atau menggambarnya di buku. Hal ini ternyata bisa melatihnya menjadi lebih kreatif.

Dengan beberapa manfaat inilah yang akan untuk anak anda yang menyukai film kartun dan dengan menonton film kartun ini juga ada membawa dampak positif terhadap anak anda lho, jadi kita sebagai orang tua jangan sampai membiarkan anak kita untuk melarang menonton film kartun ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *