Kenapa Anak Kita Bisa Malu Melihat Orang?

Kenapa Anak Kita Bisa Malu Melihat Orang?

Kenapa Anak Kita Bisa Malu Melihat Orang?

Kenapa Anak Kita Bisa Malu Melihat Orang?

Hal dengan seperti ini lah yang kita sering di temukan dimanapun berada, karena kebanyakan anak – anak ini malu mungkin belum pernah melihat orang lain yang sebelumnya, jadi kita sebagai ke dua orang tua harus ingin mengetahui kenapa anak kita bisa merasa malu baik kepada orang maupun malu untuk berbicara kepada orang atau bahkan malu untuk hal yang lain.

Jadi kami akan memberikan beberapa hal yang harus di lakukan oleh ke dua orang tua agar bisa mengetahui kenapa anak kita malu, ini langkah – langkah yang di ketahui, yaitu :
1. Bantu anak membuat dirinya merasa nyaman dengan perasaannya, juga membantu menumbuhkan rasa percaya dirinya dengan berbagai keterampilan.

2. Doronglah ia agar berani dan terbuka saat mengungkapkan unek-unek atas kekesalannya.

3. Beri anak pelatihan agar ia terampil bicara di depan orang banyak atau umum, dimulai dengan berbicara di depan cermin, lalu di depan orangtua dan saudaranya di rumah.

4. Ajari anak untuk bersikap, berperilaku, mau pun bertata krama dalam beragam situasi tertentu. Bagaimana ia belajar memulai percakapan dengan menyapa temannya. Misalnya menanyakan kabar, memuji penampilan, atau membagi makanan ringan yang dibawanya. Setelah komunikasi pertama berjalan lancar, anak bisa belajar mengangkat topik yang sedang hangat atau menjadi kesukaan anak.

5. Orangtua memberikan contoh, bagaimana menjadi pribadi yang percaya diri dan berani, sehingga anak bisa menirunya. Saat berada di restoran, lalu mendapatkan makanan yang tidak sesuai pesanan, misalnya, orangtua berani memanggil pramusaji untuk memintanya menggantinya.

6. Ajarkan juga agar ia dapat memimpin dengan memberinya tugas dan tanggung jawab, seperti memimpin doa di kelas.

7. Ciptakan lingkungan yang aman bagi anak, sehingga anak tidak merasa cemas atau takut dipersalahkan, ditertawakan, dimarahi, dan sebagainya.

Inilah beberapa cara hal yang harus di ketahui dari ke dua orang tua agar baru bisa menghilangkan rasa malu terhadap anak kita baik kepada orang lain maupun bersama temannya. jadi dari contoh yang kami berikan ini akan bisa membuat anak anda jauh dari rasa pemalu. silahkan di coba dengan cara ini ya guys.

Author: jordan smith