kenapa Wajah Sang Bayi Muncul bintik Merah?

kenapa Wajah Sang Bayi Muncul bintik Merah?

 

kenapa Wajah Sang Bayi Muncul bintik Merah?

hal ini memang jarang terjadi terhadap bayi tersebut,akan tetapi hal tersebut juga tidak bisa memastikan bahwa penyakit ini tidak bisa menularkan ke bayi, penyakit ini bisa datang akibat kulit bayi ini sangat ssensitif sehingga waajah sang bayi akan menimbulkan bintik – bintik merah tersebut di pipih dan seluruh wajah bayi.

akan tetapi kebanyakan pada saat bayi di lahirkan itu akan lansung di gunaakn dengan produk kecantikkan di gunakan kulitnya, namun hal yang terjadi bukanlah menambah menjadi kecantikan, akan tetapi menimbulkan masalah pada saat wajah bayi di gunakan alat kecanikan tersebut sehingga membuat ke dua orang tua tidak nyaman.

mungkin ada sebagian ke dua orang tua yang ingin anaknya baru lahir lansung menggunakan pewnangi, akan tetapi itulah yang penyebab sebuah resiko terhadap anaknya di karenakan pada bayi yang baru lahir ini kulitnya sangat sensitif untuk menggunakan barang apapun agar tidak terjadi kesukakan pada kulitnya.

inilah beberapa akibat kenapa sang bayi dengan berwajah merah berbintik, yaitu dengan alasan :
1. Bakat Alergi (Faktor Keturunan)
Alergi merupakan salah satu penyebab paling umum yang dapat memicu kondisi seperti ini terjadi. Kasus alergi kulit cukup banyak terjadi pada bayi yang amat rentan terhadap reaksi alergi. Apabila anda dan pasangan memiliki riwayat alergi, maka resiko yang sama akan pula dialami oleh si kecil.

2. Biang Keringat
Bintik-bintik merah yang timbul pada tubuh bayi dan pada beberapa bagian tertentu seperti punggung, jidat, leher dan bagian lainnya biasanya dipicu sebab adanya biang keringat. Kondisi ini dapat terjadi karena adanya sumbatan pada bagian pori-pori kulit bayi yang disebabkan oleh sistem untuk megatur suhu tubuh bayi belum berkembang secara sempurna.

Hal inilah yang mengakibatkan produksi keringat pada bati belumlah berjalan dengan lancar, terlebih lagi tanah air kita ini dikenal dengan negara yang memiliki suhu tropis yang menyebabkan bayi cepat kegerahan.

3. Eksim Bayi
Bukan hanya terjadi pada orang dewasa, kondisi gangguan kulit ini pun bisa dialami oleh si bayi. Pada bayi jenis eksim ini lebih dikenal dengan sebutan eksim susu. Akan tetapi, kondisi ini bukan berarti timbul sebab pemberian ASI lho!

Perlu diketahui bahwa apapun itu, sisa ASI, susu formula, makanan bayi yang dikonsumsi atau air liur yang dibiarkan menempel pada tubuh bayi yang tidak segera dibersihkan akan dapat berpotensi menghasilkan reaksi timbulnya iritasi terhadap kulit bayi. Penyebab iritasi ini akan bereaksi terutama untuk mereka para bayi yang memang sudah memilik bakat alergi.

4. Jerawat Bayi
Kondisi ini biasanya merupakan bagian dari sisa hormon yang masih terbawa sejak masih berada dalam kandungan ibunya. Timbulnya bintik-bintik merah ini akan disertai dengan benjolan tengah yang runcing seperti pada jerawat orang dewasa.

5. Ruam Popok
Kondisi lain yang juga memungkinkan timbulnya bintik-bintik merah pada kulit bayi adalah ruam popok akibat kualitas popok yang tidak baik atau penggunaan popok yang terlalu sempit untuk bayi anda. Ruam popok yang dibiarkan begitu saja tanpa segera diatasi akan dapat menyebabkan kondisi ini semakin parah seperti bintil-bintil kecil yang melepuh dan akan pecah. Bila bintil tersebut sudah pecah maka bati akan semakin rentan meningkatkan resiko terhadap infeksi.

jadi inilah beberapa efek dan akibat yang membuat wajah ataupun kulit bayi yang menjadi kerusakan, agar ingin kulit bayi tetap halus, maka silahkan menjaga kulit buah hatinya dengan benar dan tidak terjadi kerusakan sedikitpun. 🙂

Author: jordan smith