Khasiat Dari Akar Alang – Alang

Khasiat Dari Akar Alang - Alang

Khasiat Dari Akar Alang – Alang

Alang-alang sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang banyak sekali memiliki manfaat. Beberapa daerah mengenal alang-alang sebagai Ilalang ataupun sebagai Padang. Selain alang-alang ternyata akar alang-alang juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Alang-alang memiliki ciri-ciri tinggi sekitar 1-2 m alang-alang ini hampir sama dengan padi.

Meskipun tumbuh sebagai tanaman parasit yang mengganggu tanaman tanaman di sekitarnya tapi pada kenyataannya tanaman langka lah ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa tidak hanya alang-alang memiliki manfaat untuk kesehatan namun akar alang-alang juga memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan Hal ini disebabkan karena didalam akar alang-alang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai pengobatan dan digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ada beberapa manfaat yang terdapat dari Akar Alang – Alang Untuk kesehatan tubub, yaitu di antara :
1. Sebagai obat kencing nanah
Khasiat dari akar alang-alang adalah untuk mengobati kencing nanah, jika anda mengalami kencing nanah bisa jadi kencing nanah merupakan gejala dari suatu penyakit yang serius. saat itu terjadi anda tidak perlu panik karena anda dapat mengobatinya menggunakan akar alang-alang.

2. Sebagai obat kencing terus menerus
Khasiat dari akar alang-alang adalah untuk mengobati kencing secara terus menerus atau sering buang air, pada umumnya penyakit kencing secara terus-menerus sangatlah mengganggu aktivitas kita. Mengatasi penyakit kencing terus menerus dapat menggunakan akar alang-alang karena kandungan yang ada dalam akar alang-alang dapat membantu sistem ginjal pada tubuh.

3. Sebagai obat hipertensi
untuk mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi ini sangatlah banyak, namun Tahukah anda bahwa ternyata akar alang-alang dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi.

4. Sebagai obat diare
Akar ilalang memiliki kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi penyakit di dalam perut salah satunya adalah untuk mengobati diare.

5. Sebagai obat radang hati
Akar alang-alang memang sangat ampuh digunakan untuk mengobati radang salah satunya adalah mengobati radang hati.

6. Sebagai obat kencing darah
Akar alang-alang memang sangat ampuh untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan kencing, salah satunya adalah ampuh untuk mengatasi masalah kencing darah. Kencing darah ini biasanya disebabkan karena terjadi pendarahan pada dalam tubuh seseorang.

7. Sebagai obat air seni tak lancar
Air seni tidak lancar memang sangatlah mengganggu namun bagi Anda yang memiliki Penyakit ini jangan khawatir karena anda dapat mengobatinya menggunakan akar alang-alang.

8. Sebagai obat radang ginjal
Akar ilalang sangat ampuh digunakan untuk mengobati radang ginjal cara membuat ramuan dari akar alang-alang untuk mengobati radang ginjal adalah dengan menyiapkan 30 gram akar ilalang lalu potonglah akar ilangan kecil-kecil.

9. Sebagai obat muntah darah
akar alang-alang dapat digunakan untuk menyembuhkan muntah darah, menurut beberapa ahli bahwa kandungan dari akar alang-alang sangat ampuh untuk mengatasi gangguan yang ada pada perut salah satunya adalah gangguan yang menyebabkan muntah darah.

Inilah beberapa manfaat yang terdapat dari Akar Alang – Alang Yang bisa untuk di dapatkan menjadi sebagai bahan pengobatan dan untuk juga bisa di jadikan sebagai bahan ramuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *