Makan Pisang Sebelum Tidur Bagi Tubuh

Makan Pisang Sebelum Tidur Bagi Tubuh

Makan Pisang Sebelum Tidur Bagi Tubuh

Biasanya orang yang sudah ingin tidur malam itu sudah jarang konsumsi buah, namun melainkan malam akan konsumsi jenis makanan yang lain maka akan mengakibatkan kenaikan berat badan. sebenarnya itu semua adalah hak masing – masing ingin makan apa di malam hari sebelum tidur.

Nah, Kami ada sedikit memberikan jenis macam Buah – buahan yang harus di konsumsi di malam hari sebelum tidur, dan konsumsi buah ini pun tidak akan membuat kamu kelaparan lagi lho. yaitu anda mencoba konsumsi jenis buah – buahan pisang. kalian jangan salah lho kalau konumsi buah pisang di malam hari itu banyak manfaat dan fungsi juga. makan buah pisang itu juga bisa membuat kamu tidak merasa lapar dan buah pisang ini memiliki beberapa manfaat lho

Manfaat Makan Pisang Sebelum Tidur bagi Tubuh, yaitu :
– Membantu meningkatkan kualitas tidur Anda
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan gizi dan manfaat. Pisang memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang dapat meningkatkan hormon melatonin serta dapat membantu menyembuhkan insomnia. Hormon melatonin merupakan salah satu hormon yang sangat berguna dalam membantu menjaga kualitas tidur yang sehat. Nah, apabila Anda memakan pisang sebelum tidur maka hal ini akan membantu meningkatkan hormone melatonin sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

– Membantu mencegah kram otot
Dikarenakan kandungan zat besi yang terkandung dalam buah pisang, konsumsi buah pisang dapat membantu Anda untuk menghindarkan diri dari resiko kram otot. Hal ini dikarenakan pada dasarnya zat besi yang terkandung dalam pisang sangatlah baik untuk kesehatan tulang dan juga dapat mencegah terjadinya kram otot, rematik.

– Membantu menyeimbangkan perasaan mood
Apabila mood Anda terasa tidak stabil setelah aktivitas seharian, silahkan Anda mengkomsumsi pisang di malam hari sebelum tidur untuk membantu menyeimbangkan mood Anda agar tidur semakin nyaman. Pisang dapat berperan sebagai elektrolit pemasok energi dikarenakan kandungan mineralnya yang tinggi. Pisang juga memiliki kandungan triptofan, serotonin dan norepinefrin yang dapat mencegah depresi serta dapat menimbulkan perasaan nyaman dan enjoy.

– Membantu menjaga tekanan darah pada angka stabil
Konsumsi pisang di malam hari dipercaya dapat membantu meningkatkan kestabilan tekanan darah Anda ketika terlelap. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan potassium yang dapat membuat tekanan darah menjadi normal.

–┬áMembantu meningkatkan asupan nutrisi tubuh
Konsumsi pisang di malam hari dapat membantu menebus kekurangan asupan kalium serta dapat membantu mencukupi dosis harian magnesium yang merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh. Setiap harinya, kalium dan mineral sangatlah penting bagi tubh karena dapat menjaga masalah seperti tekanan darah tinggi. Terkadang, orang dewasa tidak dapat memenuhi kebutuhan kalium rata-rata perharinya, yaitu dengan dosis sebanyak 4700 mg per hari.

Beberapa manfaat dari buah Pisang ini sangat banyak lho, dan buah pisang ini bukan hanya untuk membuat perut menahan lapar saja akan tetapi manfaat Buah Pisang ini juga bisa menjaga kesehatan dalam tubuh lho, jadi buah pisang ini bagi siapa saja yang boleh untuk konsumsi iya guys.

Author: jordan smith