Makanan Apakah Yang Sehat Buat Si Kecil?

Makanan Apakah Yang Sehat Buat Si Kecil?

Makanan Apakah Yang Sehat Buat Si Kecil?

Makanan Apakah Yang Sehat Buat Si Kecil?

Mungkin sebagian orang tua yang masih belum mengetahui jenis makanan apa yang sehat untuk si buah kecilnya. akan tetapi kebanyakan orang yang memberikan makanan seperti nasi goreng, atuapun pancake itu adalah jenis makanan yang bisa membuat anak menjadi panas dalam, namun melainkan banyak jenis makanan yang cocok untuk membuat si kecil.

Makanan apakah yang memang harus di berikan kepada anak tersebut? inilah beberapa makanan yang sehat untuk si kecil.

1. Pancake

Pancake bisa menjadi salah satu menu makanan sehat untuk anak Anda saat sarapan. Selain sebagai pengganti nasi, sarapan dengan pancake ternyata sangat baik untuk pencernaan. Cara membuatnya pun cukup mudah. Dengan bahan-bahan yang didapatkan dengan mudah mulai dari tepung terigu, gula pasir, garam, baking soda, telur dan mentega. Pancake sangat baik karena selain mengandung protein yang tinggi juga mengandung karbohidrat sehingga dapat dikonsumsi sebagai sarapan. Anda bisa menambahkan saus caramel sebagai toping pancake tersebut agar anak Anda makin selera untuk makan.

2. Nasi Goreng Ikan

Nasi goreng bisa menjadi salah satu makanan yang sehat untuk sarapan si kecil. Selain itu, nasi goreng juga bisa anda jadikan sebagai bekal sarapan saat akan berangkat sekolah. Sarapan menggunakan nasi goreng sangat baik bagi Anda yang memiliki anak yang terbiasa mengkonsumsi nasi setiap pagi. Nasi goreng bisa tambah aneka macam makanan pelengkap seperti ikan asin, telur dan ayam. Sehingga selain mendapatkan karbohidrat yang cukup dari nasi, anak juga mendapatkan asupan protein yang cukup dari bahan-bahan pelengkap tersebut.

3. Sup Ayam

Bagi anak kecil yang susah makan dan memiliki selera makan cukup rendah, mengganti menu makanan sehat harian sangatlah penting. Misalnya dengan membuatkan sup ayam. Bahan-bahan untuk membuat sup ayam cukup mudah yaitu dada ayam yang telah masak dan anda potong, wortel, seledri, kentang, bawang putih, garam, merica serta bumbu kaldu ayam. Sup ayam selain dapat menambah selera makan si kecil, sup ayam juga bisa menjadi salah satu makanan sehat untuk anak yang baik untuk perkembangan si kecil. Karena sup ayam mengandung tinggi protein serta vitamin dan mineral. Sehingga sangat baik untuk perkembangan otak dan menjaga sistem imun si kecil. Kandungan protein tertinggi terdapat pada dada ayam, selain itu, dengan menambahkan wortel yang mengandung beta karoten serta mengandung vitamin A yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk mata si kecil.

4. Bubur Ayam

Menu makanan sehat yang satu ini tidak hanya anak kecil suka, tetapi juga kalangan dewasa juga menyukainya. Bubur ayam bisa untuk menu sarapan sehari-hari karena mudah untuk perut kita cerna. Biasanya, pada bubur ayam terdapat beberapa tambahan makanan yaitu suwiran ayam dan telur, seledri, cakwe iris, dan sebagainya. Beberapa bahan pelengkap tersebut mengandung banyak sekali protein, vitamin serta mineral sehingga sangat baik untuk tubuh si kecil. Sarapan dengan bubur juga tidak mengandung tinggi kalori sehingga anak tidak mengantuk saat kelas.

Dan masih ada jenis makanan yang sehat lainnya untuk anak kecil. jadi dari menu tadi inilah menu kesukaan dari anak kecil dan bergizi untuk anak kecil.

Author: jordan smith