Makanan Untuk Anak Ketika Demam

Makanan Untuk Anak Ketika Demam – Demam pada anak merupakan salah satu ganguan kesehatan yang sering tekena pada anak. Pada dasarnya demam bukan merupakan penyakit melainkan pertanda akan adanya penyakit yang menginfeksi anak. Faktor penyebab demam pada anak memang beragam seperti infeksi virus, peradangan dan cuaca yang ekstrim. Pastinya saat anak sedang demam tidak semua makanan bagus di konsumsi untuk anak, orang tua harus teliti dan tau makanan yang tepat pada saat anak tekena demam. Terdapta beberapa makanan yang dapat membantu mengatasi demam pada anak, berikut makanan untuk anak ketika ia sedang demam.

Baca juga:  Kebiasaan Sehat Yang Harus Di Ajarkan Pada Anak Kecil

Crackers Gandum

Dalam tahap penyembuhan demam butuh waktu yang cukup lama untuk tubuh anak fit kembali. Pada tahap tersebut, anak harus mengkonsumsi makanan yang bergizi termasuk camilan yang mengandung banyak nutrisi, salah satunya Crackers gandum. Crackers gandum dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak. Demam akan cepat turun, tetapi orang tua harus tetap memperhatikan makanan yang dikonsumsi si kecil. Karena tubuh sangat rentan dalam tahap ini.

Kaldu Ayam

Sebagian orang percaya bahwa kaldu ayam memiliki khasiat anti-inflamasi yang bagus untuk tubuh. Tetapi, jika ternyata kaldu ayam tidak memiliki khasiat tersebut, kaldu ayam tetap bagus dikonsumsi karena dapat memberikan nutrisi tinggi, terutama pada seseorang yang sedang sakit. Buatlah kaldu ayam sebagai campuran bubur untuk anak Anda.

Buah Jeruk

Buah yang mengandung vitamin C menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada anak Anda ketika sedang demam. Vitamin C yang ada pada buah jeruk dapat membantu tubuh anak terhidrasi kembali dan kandungan gula dapat memberikan energi pada anak. Tapi buah jeruk tidak cocok bagi perut anak yang tidak terbiasa mengkonsumsi makanan dan minuman asam.

Sayur Lobak

Salah satu jenis makanan untuk meredakan demam pada anak yaitu sayur lobak. Ketika si kecil terkena demam maka cobalah untuk menyajikan makanan ini dengan berbagai olahan. Sayur lobak bisa membantu mengatasi peradangan pada saat demam. Sayur lobak mengandung nutrisi seperti zat anti imflamasi, vitamin C dan antioksidan alami untuk membantu mengatasi paeradangan dan menurunkan demam pada anak.

Bahkan sayur lobak bermanfaat dalam meningkatkan imun anak sehingga nantinya lebih kebal terhadap infeksi penyakit. Sajikan sayur lobak selagi hangat untuk membantu meredakan gejala demam pada anak Anda. sayur lobak bisa menjadi menu makan siang atau malam bagi si kecil ketika demam. dalam emmbuat sayur lobak Anda bisa mengkombinasikan dengan jenis sayuran lain seperti wortel dan daging ayam.

Oatmeal

Ketika anak sedang demam, berikan makanan lunak agar anak mudah mengunyahnya. Selain bubur, berikan oatmeal yang kaya akan nutrisi dan serat untuk anak Anda. Selain kandungan serat yang tinggi, oatmeal juga menyediakan magnesium, protein, fosfor dan vitamin B1 (thiamin), yang berperan penting dalam memproduksi energi. Buatkan oatmeal dengan campuran buah cherry dan jeruk untuk si kecil untuk meningkatkan energinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *