Makanan Untuk Kecerdasan Anak

Makanan Untuk Kecerdasan Anak – Anda bisa memberiakan makanan sehat kepada anak anda agar tumbuh menjadi besar dengan kesehatan yang baik. Akan tetapi tidak semua makanan harus di berikan kepada anak yang masih dalam tahap perkembangan, karna hal tersebut dapat memberikan dampak yang kurang bagus untuk pertumbuhan anak. Pastinya setiap orang tua ingin anaknya tumbuh dengan kecerdasan, untuk menginginkan hal tersebut pada anak maka pola makan dan pengarahann pada anak sangat lah penting untuk anak anda. Nah ini dia para bunda makanan yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak agar meningkatkan daya ingat dan konstrasi untuk anak anda.

Baca juga: Waspadai Dengan Jenis Katarak Terhadap Bayi Anda

Salmon

Salmon

Asam lemak omega 3-DHA dan EPA sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak, dan salmon adalah sumber terbaik yang memiliki kandungan tersebut. Kebutuhan anak-anak akan omega 3 perhari adalah 1,2 gram, dan dalam 100 gram ikan salmon mengandung 2,2 gram asam lemak omega 3.

Selai Kacang

Selai Kacang
Kacang tanah, yang diolah menjadi selai kacang merupakan salah satu sumber vitamin E terbaik. Vitamin E merupakan sumber antioksidan yang dapat melindungi membaran-membran sel saraf. Kebutuhan anak-anak perhari akan Vitamin E adalah 4-10 mg dan 2 sendok selai kacang mengandung 2,9 mg Vitamin E.

Gandum Murni

Gandum Murni

Otak membutuhkan suplai glukosa dari tubuh yang sifatnya konstan, dan gandum murni memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan tersebut. Selain itu, gandum juga mengandung vitamin B yang berfungsi memelihara kesehatan sistem saraf. Kandungan vitamin B pada gandum adalah 1,5 mg per 100 gram, dan kebutuhan vitamin B pada anak-anak adalah 1 mg per hari.

Sayuran berwarna

Sayuran berwarna

Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, dan bayam adalah sayuran yang kaya gizi dan sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.

Telur

Telur

Kuning telur ternyata kaya akan kandungan kolin di dalamnya. Kolin merupakan zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. 1 butir telur berukuran besar memiliki kandungan kolin 126 mg. ini lebih besar dari 2 sendok makan selai kacang yang hanya mengandung 20 mg dan 300 gram daging sapi memiliki kandungan 66 mg kolin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *