Makanan Yang Dapat Mengakibatkan Keguguran Pada Kandungan Ibu Hamil

Makanan Berbahaya Bagi Ibu Hamil – Tentunya setiap ibu yang sedang hamil sangat takut jika medengarkan kata keguguruna. Keguguran sendiri terjadi karena sang ibu yang sedang hamil mengalami kegagalan tumbuh kembangnya janin yang ada akibat dari kesalahan yang di perbuat oleh sang ibu. Banyak contoh kesalahan yang mengakibatkan ibu hamil menjadi keguguran, contohnya seperti terjatuh, ibu yang tak menjaga kesehatannya yang akhirnya mengancam kandungan, minum-minuma yang tidak baik, makan-makanan yang mengancam kandungan sang ibu hamil.

Baca juga: 

Makanan Untuk Peninggi Badan Anak Alami Dan Sehat

Cara Mengatasi Cacingan Pada Anak

Nah dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai makanan yang mengancam kandungan seorang ibu. Untuk dalam kasus yang satu ini tak jauh berbeda dengan ketika anda sedang sakit, ketika sedang sakit tentunya tak boleh untuk makan-makanan sembarangan, jika tidak mengikuti aturan tersebut. Maka yang ada malah menjadi parah penyakit yang sedang di derit itu.

Begitu juga ibu hamil, tidak semua makanan bisa di rasakan ada beberapa jenis makanan yang dapat mengancam kandungan. Memang benar sang ibu bisa memakan makanan itu, tetapi makanan itu dapat memberikan efek samping terhadap bayi. Mengapa demikian? karna apa yang di makan oleh seorang ibu, makanan itu pun dapat membantu tumbuh kembangnya bayi dalam kandungan. Jika makanan yang di makan oleh sang ibu tak bisa di terima baik oleh sang bayi, maka sama saja bayi itu akan mengancam kesehatan sang bayi yang masi ada di dalam kandungan dan akan mengakibatkan keguguran karna si bayi tak sanggup menerimanya dengan baik.

Nah bagi anda para wanita yang sedang hamil, sebaiknya hindari makanan yang bisa mengakibatkan anda menjadi keguguran. Berikut makanan yang dapat mengakibatkan ibu hamil keguguran.

Nanas

Nanas

Nanas menjadi buah yang dapat mengancam ibu hamil menjadi keguguran, karna Di dalam buah nanas terkandung enzim yang bernama Protease Bromealin, yang jika dilihat secara kimiawi senyawa tersebut sama dengan Papain yang terkandung dalam pepaya muda. Oleh karena itu, dimungkinkan juga nanas akan memberikan efek yang sama dengan pepaya muda, yaitu bisa mengakibatkan keguguran pada ibu hamil muda.

Kepiting

Kepiting

Hewan ini merupakan hewan laut yang di olah menjadi makanan yang sering di sebut dengan seafood. Memang benar makanan ini sangat lezat dan memberikan nutrisi yang cukup tinggi bagi kesehatan. Namun jika sedang memakan kepiting dapat memberikan efek samping pada ibu hamil, karna kepiting bisa mengakibatkan ukuran rahim menyusut. Selain itu kepiting juga bisa mengakibatkan perdarahan genital hingga keguguran kandungan.

Durian

Durian

Buah yang satu ini memanglah memiliki aroma yang harum dan daging yang lembut, tapi jika anda sedang hamil maka tidak dianjurkan untuk memakannya. Durian memiliki kandungan Asam Arachidonat dan Alkohol yang dapat merangsang kontraksi dan berakibat fatal bagi janin (keguguran).

Daging dan telur setengah matang

Daging dan telur setengah matang

Makanan ini pada dasarnya tidak sepenuhnya dilarang, tapi disisi lain makanan ini juga dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya keguguran kandungan. Ibu hamil harus berhati-hati untuk tidak makan daging atau telur yang dimasak setengah matang. Bahkan dalam keadaan matang pun para ibu hamil juga disarankan agar tidak terlalu banyak mengonsumsi daging dan telur.

Pepaya muda

Pepaya muda

Pepaya muda paling enak untuk di buat lalapan, tapi bagi ibu hamil ini menjadi pantangan untuk dimakan. Karena Pepaya muda sangat berbahaya bagi perkembangan Embrio yang ada di dalam Rahim. Senyawa yang terkandung dalam pepaya muda dapat mengakibatkan kontraksi kuat pada rahim yang dapat memicu keguguran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *