Manfaar Air Kelapa Muda Untuk Wanita Hamil

Manfaar Air Kelapa Muda – Jika mendengar kata buah kelapa, tentunya anda akan meningat kesegaran dari air kelapa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Namun air kelapa yang di maksud merupakan air dari kelapa yang masih muda ya gaes. Nah ternyata air kelapa muda ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya juga lo gaes. Nah jika anda/istri anda sedang mengandung sang buah hati, sangat di sarankan untuk mengkonsumsi air kelapa ya gaes. Namun air kelapa yang di minum harus lah yang asli, karna ada beberapa para penjual air kelapa yang mencampurkan air kelapa dengan sari gula agar lebih manis. Berikut manfaat air kelapa muda bagi ibu yang sedang mengandung/hamil.

Baca juga:  Penyebab Bayi Sulit Untuk Buang Air Besar (BAB) Dan Cara Mengatasinya

Meningkatkan fungsi pencernaan

Salah satu kegunaan air kelapa muda adalah, air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan pada ibu hamil. Biasanya fungsi pencernaan pada ibu hamil akan mengalami gangguan kehamilan seperti pelambatan mencerna makanan, sehingga air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaannya. Apabila fungsi pencernaan terjaga dan tetap fit, maka beberapa gangguan pencernaan dapat dicegah

Membantu mengurangi kelelahan

Kandungan elektrolit dalam air kelapa sangat baik dalam mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga ibu hamil terhindar dari dehidrasi. Garam alami pada tubuh dapat digantikan dengan air kelapa karena mengandung garam alami seperti natrium, kalium, dan klorida.

Membantu Meningkatkan Sistem Imun

Air kelapa muda mengandung antioksidan, serta vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun sehingga melindungi ibu hamil dan janin dari berbagai macam penyakit. Kandungan tinggi asam laurat dalam air kelapa muda juga menghasilkan monolaurin (yang merupakan antivirus dan antibakteri) dalam tubuh.

Menurunkan tekanan darah

Ibu hamil wajib menghindari terjadinya tekanan darah tinggi. Larangan ibu hamil ini memang penting, karena akan berpengaruh pada kondisi kesehatan janin. Untuk mencegah dan mengurangi tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil, maka air kelapa muda dapat dimanfaatkan sebagai penurun tekanan darah tinggi. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil ini disebabkan oleh kandungan potassium yang terkandung di dalam air kelapa muda alami.

Mengandung vitamin B

Vitamin B juga merupakan salah satu jenis vitamin yang terkandung di dalam air kelapa muda. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil dengan adanya vitamin B, maka akan membantu penggantian jaringan-jarinagn tubuh yang rusak, terutama pada ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *