Manfaat Apel Dan Ubi Terhadap Makanan Bayi

Manfaat Apel Dan Ubi Terhadap Makanan Bayi

Manfaat Apel Dan Ubi Terhadap Makanan Bayi

Makanan bayi merupakan sebuah makanan yang bernutrisi dan akan di berikan sejenis berupa makanan yang di olah ( baik secara Di haluskan, maupun di rebus ). Makanan ini sangat bermanfaat bagi untuk kesehatan tubuh anak anda. dan sekarang anda juga bisa mengolahnya dengan sendiri maupun anda juga bisa memesan beberapa makanan yang khusus untuk makanan bayi atau membeli yang secara instan.

Sebenarnya anda jika tidak membeli makanan yang secara instan pun anda bisa membuatnya sendiri. di karenakan makanan bayi ini hal yang sangatlah mudah sekali untuk di buatnya. hanya saja anda harus memilih bahan – bahan yang ingin membuatnya untuk menambah kecukupan yang bergizi terhadap bayi anda. jadi akan kami memperkenalkan bahan apa yang dapat di jadikan sebagai bahan makanan untuk bayi yaitu : jenis makanan Apel Dan Ubi.

> Apel
Siapakah yang tidak mengenal jenis buah Apel sih? semua pasti sudah tau donk buah apel itu memiliki kulit yang merah, hijau, ataupun berwarna kuning akan tetapi memiliki kandungan bergizi yang sangat baik. buah apel ini bisa untuk di jadikan sebagai untuk bahan makanan bayi. Kandungan serat pada buah apel dapat membantu bayi anda dalam menjaga keteraturan usus, kanker usus besar dan divertikulosis. Serat larut pada buah apel berguna untuk mencegah kolestrol sedangkan serat yang tidak larut akan membantu dalam pengaturan buang air besar.

> Apel ini juga akan bermanfaat untuk bayi lho, yaitu :
– Mencegah sembelit pada bayi
– Apel merupakan makanan yang rendah alergi
– Apel mudah dicerna oleh bayi
– Apel dapat diperoleh dengan mudah
– Rasa apal sangat mudah diterima oleh bayi

> Sedangkan bagi anda yang akan memilih buah apel, berikut tips memilih buah apel yang baik untuk makanan bayi :
– Pilihlah buah apel yang memiliki warna cerah
– Hindari memilih buah apel yang berkerut
– Hindari memilih apel yang memiliki permukaan yang lembek karena sudah terbentur.
– Pilihlah apel tanpa torehan atau memar di permukaannya

> Ubi
Selanjutnya pilihan makanan yang disarankan oleh Nutrition Action Health Letter yaitu Ubi jalar. Ubi mengandung vitamin A, beta karotin, potassium, folat, kalsium, vitamin E yang sangat baik untuk mencukupi kebutuhan gizi bayi. Selain itu ubi jalar mudah dicerna karena mengandung serat. Bahkan dalam penelitian bahwa kandunga ubi jalar sangat baik untuk kesehatan mata anak anda. Ubi jalar dapat mengurangi risiko kebutaan pada anak.

Nah, akan kami memberikan sedikit beberapa olahan yang dapat anda lakukan, yaitu :
1. jus
Jus ini anda bisa membuat dengan yang sangat mudah apalagi anda membuat jus dari buah apel. sedangkan anda juga memberikan jus ubi jalar, sebelum anda membuat jus ubi jalar, anda harus mengukus ubinya terlebih dahulu.

2. Pure
Selanjutnya anda dapat membuat pure yaitu dengan mencampurkan 3 sdm ASI. Misalnya anda akan membuat pure ubi maka anda dapat membuatnya dari 3 ubi ukuran sedang yang ditambah dengan 3 sdm ASI. Sedangkan untuk puree apel anda dapat menambahkan 3 buah apel dengan 1 sdm ASI.

3. Bubur Ayam Ubi Apel
Anda dapat membuat bubur ayam dengan campuran ubi dan apel. Bahan dan cara membuatnya sama dengan bubur ayam hanya saja ditambahkan 1/4 apel dan 1 ubi berukuran kecil.

4. Cemilan
Memasuki usia yang semakin bertambah anda dapat memberikan potongan langsung apel atau ubi yang sudah dikukus. Dengan demikian membuat bayi melatih gigi yang sedang tumbuh dan mengenal tekstur yang bervariasi sesuai dengan usia bayi.

Macam jenis makanan olahan inilah yang juga bermanfaat untuk bayi lho. agar untuk menjaga kesehatan bayi anda, anda bisa mencoba dengan jenis masakan dan olahan seperti yang di atas iya guys

Author: jordan smith