Manfaat Dari Daun Bakung Dan Khasiat Apa Saja

Manfaat Dari Daun Bakung Dan Khasiat Apa Saja

Manfaat Dari Daun Bakung Dan Khasiat Apa Saja

Jenis daun ini terdapat banyak sekali manfaat dan khasiat lho. sebelum kita membahas manfaat apa saja, nah bagi anda siapa yang mengetahui tentang jenis Daun Bakung? Daun bakung adalah salah satu jenis daun yang tanamannya digunakan sebagai tanaman hias. Tanaman ini tidak hanya terkenal di Indonesia saja, tapi juga sudah merambah ke wilayah Eropa. Bagian tanaman ini yang sangat bermanfaat untuk pengobatan adalah daunnya. Daun bakung bentuknya panjang dengan warna hijau yang pekat seperti rumput. Jumlah daunnya cukup banyak tumbuh diantara bagian tangkai bunganya.

Daun bakung ini tidaklah sulit untuk Anda temukan karena sudah sering dijual di pasar tradisional maupun toko sayuran. Jenis daun ini juga banyak digunakan sebagai bahan masakan, terutama sayur seperti sop atau soto. Ternyata selain menjadi menjadi bahan sayura, daun ini juga menjadi daun yang menyehatkan. jadi bagi anda ada yang tau tentang manfaat apa saja yang terdapat dari jenis daun bakung tersebut? nah akan kami menjelaskan manfaat apa saja yang terdapat dari daun bakung tersebut, yaitu :
1. Obat sakit pinggang
Khasiat daun bakung yang pertama yaitu sebagai obat herbal yang mampu mengobati sakit pada pinggang. Nyeri pinggang biasanya terjadi karena otot Anda yang kaku dan untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan daun ini.

2. Mengatasi luka memar
Khasiat daun bakung yang berikutnya yaitu sebagai daun yang mampu mengatasi luka yang memar. Memar pada kulit disebabkan karena aliran darah yang tidak lancar dan cenderung beku. Anda bisa menggunakan daun ini untuk mengobatinya.

3. Mengobati keseleo
Khasiat daun bakung juga dapat mengobati keseleo. Keseleo diakibatkan oleh gerakan yang salah yang menyebabkan otot Anda terkilir. Obat herbal yang pas untuk mengobatinya adalah dengan menggunakan daun bakung.

4. Obat borok
Khasiat daun bakung untuk obat luar juga mampu mengobati borok. Borok adalah luka pada kulit yang terjadi karena suatu infeksi. Anda perlu menyembuhkan infeksinya terlebih dahulu. Tempelkannlah beberapa buah daun bakung di bagian yang terkena borok.

5. Memperlancar buang air kecil
Khasiat daun bakung untuk tubuh juga melancarkan buang air kecil. Hampir semua orang mengalami kesulitan buang air kecil, terutama perempuan. Daun yang satu ini juga dapat mencegah penyakit batu ginjal.

6. Anti inflamasi
Daun bakung adalah jenis daun anti inflamasi yang ampuh. Anti inflamasi adalah fungsi daun ini untuk meredakan pembengkakan yang terjadi karena reaksi tubuh Anda dalam melawan suatu penyakit. Pembengkakan ini bisa cukup mengganggu maka Anda perlu mengatasi dengan bantuan daun bakung ini.

7. Mengatasi bengkak pada kelenjar limpa
Fungsi atau manfaat daun bakung yang paling penting yaitu mengatasi pembengkakan pada kelenjar limpa. Limpa adalah organ tubuh yang cukup besar yang dekat dengan rongga perut. Organ ini sering mengalami pembengkakan.

8. Mencegah rematik
Daun bakung juga mampu mencegah penyakit, salah satunya penyakitnya yaitu rematik. Rematik adalah penyakit yang menyerang tulang sehingga terasa ngilu. Daun ini berfungsi sebagai pereda nyeri tersebut.

9. Melancarkan ASI
Daun bakung ternyata juga berkhasiat untuk ibu hamil pasca melahirkan. Daun ini akan membantu ibu hamil untuk menambah jumlah ASI, sehingga si bayi tidak akan kekurangan asupan gizinya yang pertama.

10. Menetralisir racun
Daun bakung adalah jenis daun yang juga bermanfaat untuk menetralisir racun di dalam tubuh. Racun yang mengendap akan memicu berbagai penyakit yang tidak Anda sadari. Untuk itulah hal tersebut perlu dicegah terlebih dahulu.

Khasiat inilah yang terdapat di dalam daun bakung dan daun ini akan juga bisa di jadikan sebagai bahan obat – obatan. bagi anda yang ingin mengetahui tentang jenis daun bakung ini apa, anda bisa mengetahui lansung dengan penjelaskan di atas ini iya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *