Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Guys, pasti kalian sudah mengenal dengan jenis tanaman tersebut. biasanya daun ini bisa di jadikan sebagai bahan obat – obatan dan juga baik untuk di konsumsi oleh anak anda. namun kalian sudah mengetahui apa artinya dari daun ini tersebut dan apakah kalian sudah mengetahui khasiat apa saja yang terdapat dari daun kumis kucing ini? Nah akan kami jelaskan kembali bahwa daun kumis kucing ini merupakan tanaman yang termasuk golongan famili lamicaeae/labiatae yang banyak dijumpai di Indonesia. Tanaman ini dipercaya banyak memberikan khasiat bagi kesehatan kita.

Daun ini memiliki beberapa khasiat yang terdapat di dalam daun baik untuk kesehatan tubuh, yaitu :
1.Daun Kumis Kucing Untuk Memperlancar pengeluaran air kemih
Manfaat daun kumis kucing yang paling ampuh adalah untuk proses kencing. Salah satu khasiat daun kumis kucing adalah dapat memperlancar keluarnya air kemih/ air seni. Jika seseorang sulit dalam proses keluarnya air seni, itu berarti saluran kencingnya sedang mengalami infeksi. Infeksi saluran ini bisa terjadi di saluran ginjal dan kandung kemih.Penyebab utamanya adalah adanya bakteri yang dinamakan escherishia coli yang biasanya hidup pada kotoran dan usus manusia.

2. Daun Kumis Kucing Mengobati Rematik
Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian, otot, dan urat. Pengobatan untuk penyakit ini biasnya ditujukan untuk mengurangi rasa nyeri, menghilangkan peradangan, serta memelihara fungsi persendian agar tetap dalam keadaan baik. Penyeban reumatik belum dapat diketahui secara pasti, namun disinyalir penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk faktor genetik, infeksi akibat virus, atau karena perubahan hormon.

3. Daun Kumis Kucing Untuk Mengobati batuk
Batuk merupakan jenis penyakit yang umum diderita oleh manusia. Penyebab batuk sendiri adalah karena adanya benda asing (debu, alergi, atau kuman) atau sesuatu yang merangsang selaput lendir. Menurut gejalanya, batuk terdiri dari beberapa jenis, yaitu batuk kering batuk berdahak, bronchitis, batuk asma, serta batuk rejan. Biasanya penyakit ini ditandai dengan rasa gatal ditenggorokan, terkadang juga disertai demam.

4. Daun Kumis Kucing Mengatasi Masuk angin
Masuk angin adalah penyakit yang ditimbulkan karena adanya perkumpulan gas yang tidak teratur di dalam tubuh. Penyakit ini biasnya disebabkan karena penurunan kondisi tubuh akibat kelelahan, kurang tidur, terlambat makan, kedinginan, atau bahkan karena cuaca panas yang ekstrim. Penyakit ini bisa diderita oleh segala usia, namun penyakit ini bisa saja sembuh tanpa kita perlu mengkonsumsi obat-obatan.

5. Kumis Kucing Mengobati Asam urat
Asam urat adalah sejenis penyakit yang menyerang bagian persendian terutama sendi jari kaki, jari tangan, tumit, dengkul, siku, dan pergelangan tangan. Penyakit ini terjadi karena adanya konsumsi zat purin yang berlebihan. Jika kadar asam urat dalam tubuh kita berlebih, ginjal tidak akan mampu mengeluarkan zat tersebut, sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Hal ini mengakibatkan sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.

6. Daun Kumis Kucing Mengobati Keputihan
Keputihan atau flour albus merupakan masalah yang umu terjadi pada wanita. Gangguan ini disebabkan oleh bakteri, virus, jamus, dan parasit. Keputihan dibedakan menjadi dua jenis, yaitu :
– Keputihan fisiologis, gangguan ini terjadi sebelum ataupun sesudah menstruasi. Atau bisa saja pada masa subur seorang wanita. Ini biasa terjadi setiap bulannya.
– Keputihan patologis, gangguan ini terjadi akibat infeksi, biasanya diiring rasa gatal di vagina serta daerah sekitar vagina bagian luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *