Masakan Gulai Kepala Ikan

Masakan Gulai Kepala Ikan

Masakan Gulai Kepala Ikan

Masakan Gulai Kepala Ikan

Masakan ini biasa umumnya banyak orang yang sering memakan jenis masakan tersebut, namun ada juga di bagian ikan ini ada orang yang tidak suka makan di bagian kepala ikannya. Namun banyak orang yang tidak mengetahui betapa lezatnya di bagian gulai kepala ikan ini, namun jenis khas masakan Gulai Kepala Ikan ini justru akan bisa dijadikan sebagai jenis makanan olahan yang lezat bagi negara indonesia.

jadi, bagi anda yang masih belum pernah mencoba dengan masakan seperti ini dan anda bisa menoba terlebih dahulu Gulai Kepala ikan ini, baru akan menyadari betapa kelezatan dari jenis masakan ini. maka akan kami mencoba untuk memberikan bahan pembuatan dan cara membuat Gulai kepala Ikan ini yang enak dan lezat, yaitu :
> Bahan-bahan Gulai Kepala Ikan :
– 2 kepala ikan (kakap merah, bersihkan)
– 2 sdm air jeruk nipis
– garam secukupnya
– 5 lembar daun salam
– 1 batang serai, iris tipis
– 1 ruas ibu jari jahe, iris tipis
– 2 ruas ibu jari lengkuas, iris tipis
– 3 buah asam kandis (bisa ganti pakai tomat yang dipotong-potong)
– 1,5 liter air

> Bumbu halus Gulai Kepala Ikan :
– 12 butir bawang merah
– 4 siung bawang putih
– 6 butir kemiri sangria
– 1 ruas jari kunyit, bakar
– garam secukupnya

> Cara membuat Gulai Kepala Ikan :
– Cuci bersih kepala ikan, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan 30 menit hingga meresap.
– Siapkan wajan/panci (anti lengket). Letakan daun salam, kepala ikan, taburi irisan serai, jahe, lengkuas, asam kandis, kemudian masukan bumbu halus dan tuangi air.
– Tutup wajan/panci. Masak diatas api sedang hingga mendidih. Kemudian kecilkan api, teruskan memasak hingga ikan matang dan kuah agak mengental. Hidangkan hangat.

Dengan masakan ini baru anda menyadari bahwa ternyata masakan Gulai Kepala Ikan ini sangat lezat dan Kepala Ikan tersebut memiliki banyak zat bervitamin lho, maka jangan sampai makanan tersebut bisa lansung membuatnya juga di rumah iya guys

Author: jordan smith