Membuat Nasi Kuning Tumpeng Yang Enak

Membuat Nasi Kuning Tumpeng Yang Enak

Apakah Anda mengetahui jenis masakan ini sebelumnya? masakan ini jarang sekali di temukan di negara indonesia lho guys. jenis masakan tersebut hanya ada di sediakan ketika ada membuat sebuah acara pernikahan ataupun di acara bulan puasa. jenis masakan ini memiliki rasa yang nikmat, wangi, gurih, dan juga memiliki banyak lauk yang tersedia di dalam jenis masakan ini. namun masakan ini belum ada yang untuk mencoba membuatnya, akan bisa kami berikan cara membuat masakant tersebut beserta memberikan bahan – bahan untuk membuatnya.

bagi yang belum pernah mencoba dengan masakan ini, mungkin orang merasa aneh dengan jenis masakan tersebut. dan masih banyak negara indonesia yang belum pernah mencoba dengan makanan nasi kuning tumpeng yang enak ini jadi masih belum mengetahui bahan apa saja. sebenarnya masakan ini memang gampang untuk di buat, akan tetapi harus juga memiliki bahan – bahan yang lengkap baru bisa membuat nasi kuning tumpeng yang sempurna agar orang mencicipi juga akan merasa kenikmatan dari rasa enaknya dan aromanya lho. jadi akan kami lansung memberikan bahan dan cara untuk membuatnya ya guys, yaitu :

> Bahan Untuk Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini :
– 800 gr beras putih
– 1200 ltr santan
– 200 gr beras ketan
– 2 btg sereh
– 1 sdm kunyit halus
– 1 sdm air jeruk nipis
– 2 sdm garam
– 1 lbr daun pandan
– 4 lbr daun salam

> Cara Membuat Nasi Tumpeng Kuning Mini :
– Langkah Pertama, cuci bersih beras dan beras ketan, lalu kemudian tiriskan. Dan setelah itu kukus.
– Langkah kedua, Sambil menunggu nasi yang sedang dalam proses pengukusan, anda campurkan santan & kuyit. Setelah itu saring dan ampas kunyitnya dibuang, Lalu masak santan dan tambahkan pandan, daun salam garam dan juga sereh, kemudian masak sampai santannya terlihat mendidih, lalu matikan apinya.
– Selanjutnya, beras yang masih panas dimasukkan kedalam santan, setelah itu aduk sampai rata dan biarkan hingga santan terserap sampai habis. Dan beras akan menjadi setengah matang atau aron, setelah itu masukan air jeruk nipis dan aduk rata.
– Langkah terakhir, kukus beras aron tadi kurang lebih sekitar 20 menit, setelah itu angkat lalu tuangkan kedalam cetakan tumpeng yang ujungnya lancip yang sudah diberi alas daun pisang dan di olesi sedikit minyak sayur.

Demikianlah Resep Membuat Nasi Kuning Tumpeng Mini Enak Praktis versi tim resep masakan khas, semoga resep yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu anda dalam membuat nasi tumpeng mini. Jika anda suka dengan resep nasi tumpeng ini dan ingin tahu cara membuatnya gimana, anda bisa lansung mencoba dengan yang di atas ya guys.

Author: jordan smith