Membuat Sosis Solo Enak Dan Gurih

Membuat Sosis Solo Enak Dan Gurih

Membuat Sosis Solo Enak Dan Gurih

Apakah anda sudah pernah mencoba dengan jenis masakan ini sebelumnya guys? dan apakah anda sudah pernah mencoba dengan jenis masakan dengan resep seperti ini? mungkin di negara indonesia ini jarang sekali ada yang menjual dengan masakan tersebut, di karenakan masakan tersebut ini adalah hanya terdapat di wilayah kota Solo dan bahkan di beberapa kota sebagian indonesia ini masih belum pernah membuatnya.

Nah, jadi akan kami memberikan cara untuk membuatnya dan beserta bahan apa saja yang harus di sediakan untuk membuat Sosis Solo Enak ini, yaitu dengan beberapa  bahan dan resep :
> Bahan – Bahan kulit sosis solo :
– 100 gram tepung terigu
– 2 btr kuning telur ayam
– 1/2 sdt garam
– air secukupnya

> bhaan – Bahan isi sosis solo :
– 4 siung bawang putih , haluskan
– 2 butir kemiri , haluskan
– 3 buah bawang merah , haluskan
– 1 sdt gula
– 300 gram daging ayam , rebus , suwir suwir
– 4 lembar daun jeruk nipis
– 1 lembar daun salam
– 1 sdt garam
– 150 ml santan cair

> Cara membuat isi sosis solo :
1. Tumis bawang putih , bawang merah dan kemiri yang sudah di haluskan hingga harum .
2. Masukan daging ayam , daun salam dan daun jeruk lalu aduk aduk hingga merata .
3. Bumbui dengan garam dan gula lalu tuangi dengan santan cair , aduk merata .
4. Masak hingga santan meresap, angkat.

> Cara Membuat Sosis Solo :
– Langkah pertama, membuat kulit : campurkan tepung terigu dengan air secukupnya lebih kurang 300 ml, aduk aduk hingga merata, tambahkan 2 butir kuning telur dan 1/2 sdt garam, aduk aduk lagi .
– Langkah kedua, Siapkan teflon , lalu olesi dengan minyak , kemudian panaskan di atas kompor , setelah itu angkat lalu tuangi dengan bahan adonan kulit, lalu goyangkan teflonnya supaya adonan merata , kemudian letakan lagi di atas kompor dan tunggu hingga kering, angkat. ( lakukan cara ini hingga adonan kulit habis )
– Selanjutnya: Ambil 1 lemar kulit, isi dengan bahan isi, lipat sisi kiri dan kanan lalu gulung, jangan lupa olesi ujung kulit dengan putih telur supaya lenget . ( lakukan cara ini hingga semua bahan habis )
– Terakhir, Panaskan minyak cukup banyak dalam wajan, lalu goreng sosis solo hingga matang berwarna kuning kecoklatan , angkat, tiriskan dan sosis solo buatan anda pun siap untuk disajikan.

Note: Agar rasanya lebih nikmat, sajikan sosis solo dengan cabe rawit hijau atau merah (tergantung selera)

Demikianlah Resep Membuat Sosis Solo Enak yang dapat kami sajikan untuk anda kali ini, bagi anda yang ingin mencoba dengan jenis masakan tersebut anda bisa lansung mencoba membuat dengan jenis masakan tersebut ya guys.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *