Permainan Yang Menarik Untuk Bayi Usia 1 Tahun

Permainan Yang Menarik Untuk Bayi Usia 1 Tahun

Permainan Yang Menarik Untuk Bayi Usia 1 Tahun

Bermain Dengan Anak Balita ini adalah hal yang sebuah moment paling menyenangkan ketika kita menjadi ibu. Selain bermain dengan balita ini bukan hanya untuk membawa kesenangan, namun juga akan membawa merangsang sang bayi dan perkembangan bayi teresbut. jadi untuk lebih membuka ransangan otak bayi untuk mempercepat berjalan.

Terus, permainan apa yang sangat menarik untuk bayi yang berusia 1 tahun ini? inilah yang akan membahas untuk jenis permainan yang membuat sang bayi merasa kesenangan dan kebahagiaan untuk seorang ibu dengan anaknya, yaitu jenis permainan :
1. Menata balok atau toples
Permainan menata balok dari ukuran besar ke ukuran kecil merupakan permainan yang tidak hanya seru dan menyenangkan namun juga melatih kecerdasan anak. Jika tidak ada balok, Anda bisa menggantinya dengan toples plastik yang tersedia di dapur. Mainan bersama anak tidak harus mahal kan?

2. Mencari suara mainan
Permainan ini membutuhkan mainan yang memiliki suara seperti boneka mencicit atau sejenisnya. Caranya, mulailah dengan menutupi sebagian mainan dengan selimut. Setelah itu bunyikan mainan dan biarkan bayi Anda mencari atau mengejar sumber bunyi tersebut. Ketika bayi bisa menemukannya, apresiasi usaha bayi dengan bertepuk tangan.

3. Bermain air saat mandi
Agar suasana mandi jadi lebih menyenangkan, Anda bisa memanfaatkan waktu mandi sebagai momen bermain air. Caranya mudah, Anda hanya membutuhkan cangkir plasktik dari beberapa ukuran. Isi cangkir paling besar dengan air hampir penuh, lalu tuangkan ke cangkir yang lebih kecil dan begitu seterusnya. Permainan ini melatih anak untuk mengenali perbedaan ukuran dan membuatnya senang.

Ide permainan lain, Anda bisa menuangkan air ke dalam spons lalu memerasnya lagi. Anak akan belajar bahwa spons dapat menyerap air dan jika diperas, air akan keluar dari spons.

4. Bermain mobil-mobilan
Dalam permainan ini Anda membutuhkan mainan mobil-mobilan sederhana. Caranya, duduklah dengan bayi berhadap-hadapan, lalu arahkan mainan mobil-mobilan ini pada bayi Anda dan minta ia untuk mengarahkan mobil-mobilan tersebut pada Anda. Permainan ini mengajarkan konsep untuk bergantian dan berbagi.

Jika bayi anda sudah masuk dengan usia 1 tahun, pertumbuhan indra bayi sudah sangat cukup pesat dan bahkan dalam bayi yang berusia 1 tahun ini sudah memulai ingin tahu tentang banyak hal di rumah. dengan memiliki rasa penasaran dari 1 dengan yang lain maka bayi akan mencoba untuk beralih dari jenis permainan tersebut ke permainan yang lain. dan bahkan bayi yang berusia 1 tahun ini juga akan mencoba untuk menirukan suara dan bahkan juga sudah bisa mengekspresikan diri dengan perasaan seperti jenis tersenyum terhadap orang ataupun memeluk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *