Pernahkah Membuat Es Buah Segar Kuah Jeruk?

Pernahkah Membuat Es Buah Segar Kuah Jeruk?

Pernahkah Membuat Es Buah Segar Kuah Jeruk?

Di negara Indonesia sudah banyak sekali menyajikan berbagai jenis makanan yang beraneka ragam jenis berbagai macam yang akan di santap, apalagi dalam waktu beberapa bulan lagi sudah akan mendekati dengan bulan puasa lho guys, mungkin banyak orang yang masih bingung bahwa kira – kira masakan apa yang cocok untuk di hidangkan pada saat masuk di bulan puasa nanti iya untuk bisa menahan lapar dalam selama 1 hari?

sebenarnya banyak sekali menu masakan yang bisa di hidangkan ketika akan membuka puasa nanti, akan tetapi yang harus anda konsumsi untuk asupan di bulan puasa nanti itu harus konsumsi nutrisi yang tentunya untuk di perhatikan dalam menu makanan untuk membuka sahur atau berbuka. yang paling tepat untuk membuka puasa itu konsumsi makanan buah – buahan pilihan yang sangat tepat. karena memiliki rasa manis yang alami serta kandungan vitamin yang tinggi yang tentunya sangat baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan kami memberikan resep dan bahan untuk jenis es buah segar dimana sangat cocok untuk di hidangkan pada saat di bulan puasa.

Resep Takjil Es Buah Segar :
> Bahan Membuat Takjil Buah Segar Kuah Jeruk :
– 150 gram buah naga (potong dadu)
– 150 gram kiwi, potong-potong
– 100 gram stroberi (belah jadi 4)
– 150 gram melon (potong dadu)
– 2 buah alpukat, potong-potong

> Bahan Kuah Untuk Es Buah Segar :
– 2 sdm lemon
– 4 sdm madu
– 500 ml air jeruk manis
– es batu secukupnya
– 4 lembar daun mint (rajang halus)

> Cara Membuat Takjil Es Buah Segar Kuah Jeruk:
– Langkah pertama, Siapkan semua bahan lalu ambil mangkuk saji dan masukkan semua buah menjadi satu, kemudian aduk rata.
– Selanjutnya, dalam sebuah mangkuk terpisah, campurkan semua bahan kuah, kemudian aduk rata. Setelah itu sajikan buah bersama dengan kuah.
Note: Anda juga bisa berkreasi dengan buah lain sesuai dengan selera Anda, jadi tidak harus sama bahan buah yang kami share diatas (disesuaikan selera dan kondisi kantong hehe ^^)

Nah demikianlah ulasan singkat Resep Takjil Es Buah Segar Kuah Jeruk yang bisa kami share pada anda, agar pada saat anda berbuka puasa anda bisa mencoba dengan masakan es buah yang segar ini akan bisa membuat kamu untuk menahan lapar dalam 1 hari lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *