Perusahaan Apple Akan Mengembangkan layar Kaca Sendiri Bernama MicroLED

Perusahaan Apple Akan Mengembangkan layar Kaca Sendiri Bernama MicroLED

Perusahaan Apple Akan Mengembangkan layar Kaca Sendiri Bernama MicroLED

Guys, Apakah kalian tahu, bahwa sekarang Perusahaan APPLE ini dalam beberapa hari yang lalu, Apple akan membuat layar kaca sendiri dan Apple tidak ingin terus bergantung dari Samsung. maka Apple akan membuat layar kaca dengan disebut layar MicroLED.

Layar MicroLED ini Di buatkan dari Apple, dengan memiliki teknologi yang canggih dan juga mendapatkan mengalahkan OLED atau LECLED dalam hal aplikasi seperti kecerahan, Akurasi Warna, Dan Daya Tahan MicroLED ini.

Apakah itu namanya MicroLED?
Industri mobile saat ini didominasi oleh layar LED yang diberi lampu latar oleh dioda pemancar cahaya, atau LED. Meskipun panel jenis ini sering disebut sebagai ‘layar LED’, dioda hanya hanya menyediakan lampu latar yang kemudian disaring melalui sejumlah lapisan, yaitu polarizer, kristal cair, filter warna, dan lainnya untuk membuat gambar.

Tidak seperti LCD, panel OLED (Organic Light-Emitting Diode) tidak memerlukan lampu latar untuk menampilkan gambar. Sebaliknya, mereka memiliki film senyawa organik yang memancarkan cahaya sebagai respon terhadap arus listrik. Hal ini memungkinkan untuk penerangan individu dari setiap piksel, yang menghasilkan kontras lebih baik daripada LCD. Sementara lampu latar LED tradisional harus tetap menyala, yang tentunya dapat menyebabkan kulit hitam yang luntur (terutama bila dilihat di lingkungan yang lebih gelap), panel OLED hanya dapat menyalakan piksel secara individual dan sesuai kebutuhan.

Jadi bagaimana tentang MicroLED? Nah, seperti OLED, MicroLED tidak jauh dengan lampu latar dan malah bergantung pada LED kecil, yang mana masing-masing terdiri dari 3 sub-pixel yang bisa memancarkan cahaya sendiri.

Ini berarti bahwa teknologi mampu memberikan rasio aspek menakjubkan. MMicroLED juga tidak begitu rentan terhadap ‘penuaan’ seperti OLED, yang memburuk dan mengurangi pencahayaan dari waktu ke waktu. Senyawa anorganik yang digunakan dalam produksi panel MicroLED disebut Gallium Nitrade (GaN), dan terlepas dari umur yang meningkat, layar ini juga menawarkan kecerahan total 30 kali lebih tinggi daripada OLED biasa. Ini juga berarti tidak ada burn-in, yang saat ini menjadi masalah pada layar OLED.